Ustadz Solmed di Luwu Expo – FAJAR sulsel
News

Ustadz Solmed di Luwu Expo

*Tabligh Akbar dan Doa Bersama

BELOPA — Ajang pameran Luwu Expo 2017 di Lapangan Andi Djemma Belopa tidak hanya dijadikan sarana hiburan untuk masyarakat Kabupaten Luwu, tetapi juga bernunsa religi dengan menghadirkan ustadz kondang, Solmed.

Kegiatan tabligh akbar dan doa bersama ini dijadikan momentum untuk meramaikan kegiatan bernuansa religi di Bumi Sawerigading Kabupaten Luwu.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bersama umat muslim/muslimah Kamis 26 Januari 2017 malam lalu menggelar tabligh akbar dan doa bersama di lokasi pameran Luwu Expo.

Tidak kurang dari seribuan majelis taklim berkumpul di panggung utama lokasi pameran Luwu Expo. Tabligh akbar dan doa bersama pemerintah dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Luwu secara khusus menghadirkan Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution, ustadz kondang nasional yang akrab disapa Ustadz Solmed.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, dalam sambutannya dihadapan ribuan pengunjung Luwu Expo mengatakan, momentum Hari Jadi Tana Luwu, Hari perjuangan Rakyat Luwu serta Hari Jadi ke-11 Ibukota Belopa dapat dijadikan sarana untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan senantiasa mengisinya dengan berbagai kegiatan positif.

“Pameran Luwu Expo ini kita harapkan pula menjadi momentum dalam memperkuat tujuan dari visi Kabupaten Luwu yakni mewujudkan daerah Luwu yang maju, mandiri, berdaya saing dan bernuansa religi. Dalam kaitan nuansa religi ini kita menghadirkan Ustadz Solmed untuk bersama-sama bertabligh akbar dan berdoa bersama untuk kebaikan kita semua,” ungkap HA Mudzakkar.

Ustadz Solmed yang hadir di lokasi pameran Luwu Expo didampingi langsung Bupati Luwu HA Mudzakkar, Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher, Sekkab Luwu, H Syaiful Alam dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Luwu, yang disambut hangat ribuan majelis taklim dan pengunjung Luwu Expo.

Dalam ceramahnya, Ustadz Solmed mengajak masyarakat kabupaten Luwu untuk senantiasa mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT dan nikmat akan rasa, aman dan damai menjalani kehidupan sehari-hari.

“Nikmat kesehatan dan seluruh anggota badan yang diberikan Allah SWT sungguh sangat tak ternilai harganya. Nikmat bernafas, melihat dengan dua pasang mata, berjalan dengan dua pasang kaki, dianugerahi buah hati, sungguh merupakan nikmat Allah yang tak ternilai bila dibandingkan harta kekayaan yang kita miliki berapa pun jumlahnya,” kata Ustadz Solmed.

Ustadz Solmed memberi contoh bagaimana nikmat Allah berupa kesehatan dan anggota badan kiranya senantiasa dapat syukuri oleh setiap umat muslim dan muslimah di Kabupaten Luwu.

“Jika selama ini kita mengisi waktu libur dengan berpergian ke tempat-tempat wisata, cobalah sesekali kita mengunjungi ruang ICU di Rumah Sakit. Kita akan menemukan bagaimana perjuangan orang-orang yang berbaring karena sakit diruangan ber-AC, dengan tempat tidur yang bisa di stel, tetapi orang sakit tersebut justru tak mampu berbuat apa-apa,” jelas Ustadz Solmed.

Ia berharap dalam kehidupan sehari-hari tidak mendewakan harta kekayaan karena semua itu tidak akan dibawa mati, melainkan satu-satunya harta yang dibawa ke liang lahat adalah kain kafan dan yang menemani seorang muslim/muslimah yang meninggal dunia hanya amalan baiknya semasa hidup didunia.

Dalam kesempatan tersebut, suami dari artis bintang sinetron April Jasmine ini juga memimpin doa bersama untuk kemaslahatan dan kebaikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu.
“Marilah kita senantiasa mensysukuri karena kita hidup dalam suasana aman damai dansentosa ini, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan beramal baik,” tutur Ustadz Solmed.

Dari pantauan harian Palopo Pos menyebutkan, kehadiran Ustadz Solmed betul-betul menjadi daya tarik pengunjung Luwu Expo, ribuan masyarakat memadati panggung utama untuk mengikuti ceramah ustadz kondang tersebut, bahkan berusaha untuk foto bersama dengannya.

Sayangnya niat para pengunjung untuk ‘selfie’ dengan Ustadz Solmed banyak yang tidak berhasil, karena hanya beberapa menit saja di panggung utama Ustadz Solmed kemudian dikawal ketat keluar dari lokasi pameran Luwu Expo, untuk segera kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar untuk menghadiri kegiatan tabligh akbar di daerah lain.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top