2 Cara Mudah Atasi Kesemutan dan Nyeri pada Kaki – FAJAR sulsel
Kesehatan

2 Cara Mudah Atasi Kesemutan dan Nyeri pada Kaki

FAJAR HEALTH – Kesemutan dan rasa sakit pada kaki adalah masalah yang umum terjadi dan dapat mempengaruhi semua orang dari segala usia. Rasa nyerinya juga beragam, mulai sedang hingga berat, akut hingga kronis.

Umumnya rasa sakit pada kaki tidak hanya disebabkan oleh kerusakan atau disfungsi pada sistem saraf, juga terkait dengan diabetes, kebiasaan konsumsi alkohol dan disebabkan oleh beberapa jenis toksin.

Ada juga penyebab lainnya seperti kekurangan vitamin B, asam folat, thiamine atau kalsium, athlete foot, trauma, gigitan serang, burning feet syndrome, penyakit ginjal kronis dan masih beberapa lainnya.

Untungnya, masalah kesehatan ini bisa diatasi dengan cara yang mudah dan simpel. Berikut dua cara mudah atasi kaki nyeri, mati rasa atau ngilu seperti diambil dari The Bored Mind yang bisa anda coba di rumah:

1. Air dingin
Air dingin adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi rasa sakit pada kaki. Sensasi dingin yang diberikan air dingin dapat membantu meredakan rasa ngilu, mati rasa dan bengkak pada kaki.

Yang perlu anda lakukan adalah merendam kaki beberapa menit dalam wadah berisi air dingin, keringkan dan ulang beberapa kali dalam sehari.

2. Air kunyit
Kunyit mengandung senyawa bernama curcumin, yang diketahui efektif dalam meningkatkan sirkulasi darah secara menyeluruh. Kunyit juga mengandung antiinflamasi yang dibutuhkan untuk meredakan rasa nyeri pada kaki.

Campurkan dua sendok teh kunyit ke dalam segelas air hangat dan minum hingga habis. Lakukan dua kali dalam sehari untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top