Drive Thru PT Pos Makassar Semakin Diminati – FAJAR sulsel
News

Drive Thru PT Pos Makassar Semakin Diminati

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Fasilitas Drive Thru dari PT Pos Indonesia Cabang Makassar semakin dikenal banyak orang. Padahal fasilitas tersebut masih terbilang baru, yakni baru beroperasi pada 10 November 2016.

“Penggunanya semakin meningkat dari hari ke hari. Tapi data kongkritnya belum saya rekap, jadi belum bisa dipaparkan,” ujar Proklamasiany Whidiatrie Gustiara, Kepala Kantor PT Pos Makassar, saat dikonfirmasi melalui seluler, Senin (30/1/17).

Peningkatan itu tak lain karena Drive Thru memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menjangkau loket kantor pos tanpa harus lama antri dan tanpa harus keluar biaya parkir. Maka dari itu, masyarakat cenderung meminatinya.

“Secara umum masyarakat ingin kemudahan dalam berbagai hal, begitu juga kemudahan dalam di layani, masyarakat kota cenderung banyak kesibukan dan memiliki kesempitan waktu, padahal mungkin hanya untuk membeli meterai atau sekadar isi pulsa atau hanya membayar berbagai tagihan,” ujar Proklamasiany.

Maka dengan hadirnya Drive Thru diharapkan masyarakat yang sibuk bisa menghemat waktu tanpa harus menghabiskan waktu untuk parkir atau menunggu nomor antri. Masyarakat juga tak perlu lagi bergiliran dengan pelanggan yang mengirim paket dan mengirimkan wesel atau setor pajak yang lebih membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan kegiatan membayar tagihan, isi pulsa dan beli meterai.

Perlu diketahui juga bahwa Drive Thru adalah fasilitas PT Pos yang hanya bisa ditemui di Makassar saja, dan sengaja dirancang untuk service point. “Maka fasilitas itu tidak sebagai sarana untuk menggenjot pendapatan, meskipun efeknya ternyata bisa menggenjot pendapatan lain,” ujar Proklamasiany. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top