Gandeng Jurnalis Pendidikan Sulsel – FAJAR sulsel
News

Gandeng Jurnalis Pendidikan Sulsel

UNTUK meningkatkan pemahaman para pendidik tentang pemberitaan khususnya pendidikan, USAID Prioritas menggandeng Jurnalis Pendidikan (JP) Sulsel menyelenggarakan pelatihan citizen reporter dan penulisan praktik yang baik, di Remcy Hotel Makassar, kemarin.

Fitriani, Penyiar RRI yang juga Koordinator Jurnalis Pendidikan Sulsel mengatakan bahwa pelatihan kali ini pesertanya yang diundang dari beberapa guru sekolah di Kota Makassar.

Fitriani menambahkan tujuan utama pada pelatihan ini adalah melatih guru-guru menjadi citizen jurnalis yang andal, khususnya di lingkungan pendidikan.

Sehingga pemberitaan pendidikan akan lebih baik. Baik dalam bentuk berita online maupun bentuk berita cetak. Di samping tidak meninggalkan profesi utamanya seorang guru. “Sehingga para pendidik ini bisa menjadi mitra media khususnya berita pendidikan,” jelasnya.

Fitriani berharap, pelatihan ini bisa digelar secara berkelanjutan guna memicu semangat para pendidik dalam mengembangkan karya kejurnalistikan.

“Selain itu juga, kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswanya untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang kejurnalistikan,” tuturnya.

Adapun Mustajib, Communication Specialist USAID Prioritas menambahkan selain memperkenalkan jenis-jenis berita, pelatihan ini juga mengenalkan bagaimana cara penulisan berita yang baik dan benar.

Mustajib berharap peserta yang ikut pelatihan mampu memahami dasar-dasar jurnalistik, ruang lingkup jurnalistik, produk jurnalistik, dan termasuk kode etik jurnalistik. (mg05/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top