Kantor Wali Kota Tahap Penyelesaian Kubah – FAJAR sulsel
News

Kantor Wali Kota Tahap Penyelesaian Kubah

PALOPO — Kontraktor Pelaksana CV Bangun Bumi Indah, sebagai pelaksana pembangunan Mega Proyek Kantor Wali Kota Palopo tahap kedua sudah merampungkan sekitar kurang lebih 99 persen pengerjaan.

Menurut Pelaksana Lapangan, Andarias kepada Palopo Pos, Senin 30 Januari 2017, pengerjaan yang dilakukan saat ini pada tahap pengerjaan kubahnya.
”Pengerjaan pemasangan kubah tinggal sedikit lagi dan setelah itu baru akan dilakukan pengecatan kubah,” ungkapnya kemarin.

Selain itu, lanjutnya masih ada pengerjaan tambahan yang harus diselasaikan seperti pengerjaan pemasangan plafon dibagian dalam gedung.

“Ada plafon yang sempat terkena rembesan air karena kubah yang masih sementara dikerjakan. Jadi kami perbaiki ulang plafon yang terkena rembesan tersebut,” sebut Andarias.

Ketika disinggung soal penyelesaian pembangunan kantor Wali Kota apakah bisa rampung dalam waktu dekat ini, Andarias mengatakan, akan berusaha sebelum habis masa penambahan waktu sampai tanggal 10 Januari 2017 mendatang. Dan pihaknya berjanji akan merampungkan.

Ia berpendapat, jika memang kemungkinan besar pengerjaan tidak bisa rampung dalam waktu dekat ini sampai batas waktu, tentu akan meminta perpanjangan lagi dengan konsekuensi mendapatkan denda yang lebih besar dari yang sebelumnya. Ia juga mengakui bahwa proses pemasangan kubah dan lift yang memang memakan waktu agak lama. Karena memang pada dasarnya itu pengerjaan yang sulit.

Adanya perubahan desain pada tiang yang berada di pintu depan gedung masuk kantor Wali Kota baru. Pengerjaannya tidak dirampungkan pada tahap 2 ini namun akan dilanjutkan pada penganggaran selanjutnya atau tahap ke-3 nanti.
“Itu merupakan permintaan Pak Wali Kota yang ingin merubah bentuk dari desain yang sudah kami buat,” ucapnya.

Sementara itu, gedung kantor Bappeda yang berada disamping kantor Walikota baru sementara ini masih dalam proses pengerjaan. Tahap yang dilakukan pihak pelaksana yaitu sementara melakukan pengecatan dibagian dalam dan luar bangunan. Juga sementara melakukan pemasangan lantai keramik di dalam gedung. Selain itu, pengerjaan instalasi listrik sudah dipasang.

Dari pantauan Palopo Pos menyebutkan, bangunan gedung lama yang berada di sebelah kiri gedung baru kantor Wali Kota. Dimana nanti itu adalah tempat gedung kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pihak dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang tidak lain adalah Dinas terkait. Sementara melakukan pembongkaran gedung dengan menggunakan eskavator.(rp1/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top