Kepsek Keluhkan KPK – FAJAR sulsel
News

Kepsek Keluhkan KPK

Minta Biaya Operasional

KOLAKA,UPEKS.co.id — Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) khususnya di Kecamatan Toari keluhkan adanya oknum oknum yang mengatasnamakan lembaga negara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terindikasi melakukan penipuan.

Modusnya, oknum itu mendatangi Kepsek menawarkan jasa menfasilitasi sekolah itu ke pemda bahkan sampai ke pemerintah agar mendapatkan anggaran pembangunan pisik. Anehnya, mereka itu minta imbalan berdalih biaya administrasi dan biaya operasional.

“Setelah permintaan dipenuhi, oknum itu tak pernah muncul lagi,” tutur Kepala UPTD Diknas Kecamatan Toari, Agus pada wartawan baru-baru ini.

Agus menjelaskan, dua Kepsek di Kecamatan Toari dimintai dana oleh oknum mengaku KPK itu. Diantaranya, Kepsek SD Negeri 1 Wowoli Rp2,5 juta dan SD Negeri 2 Wowoli Rp1,5 juta.

“Diharapkan para kepsek, bila ada oknum oknum mengatasnamakan lembaga negara itu ingin menawarkan jasa untuk membantu sekolah agar berkoordinasi UPTD selaku perpanjangan tangan Diknas kabupaten,” tegas Agus.

Kepsek SD Negeri 2 Wowoli Kec Toari, Jarwati kepada wartawan mengaku pernah menerima tamu tiga orang mengatasnamakan KPK dari Kota Kendari dan berpakaian lengkap memaki atribut KPK.

“Dalam buku tamu, oknum tersebut atas nama Kamaruddin,S.T dengan jabatan Direktur Transparansi Anggaran,”ujar Jarwati kepada wartawan.

Jarwati mengaku memberikan uang sebesar Rp 1,5 juta kepada oknum mengaku dari KPK, dengan alasan sebagai dana transportasi. Saat itu Kamaruddin mengaku lama bertugas di Kantor Pusat KPK. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top