Nurdin Abdullah: Pemimpin Harus Jujur – FAJAR sulsel
News

Nurdin Abdullah: Pemimpin Harus Jujur

Kuliah Umum di Unibos

BANTAENG, UPEKS.co.id — Bupati Kabupaten Bantaeng, Nurdin Abdullah membawakan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (Fisip) Universitas Bosowa (Unibos).

Nurdin Abdullah membawakan kuliah umum yang bertema belajar dari bantaeng dengan materi kepemimpinan, membuka wawasan baru untuk menjadi pemimpin seutuhnya di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

“Pemimpin membutuhkan kejujuran, dengan kualitas kepemimpinan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya yakin kalian dapat menjadi agen perubahan, hingga pada saatnya, Indonesia akan menjadi negara terkuat,” tegas Nurdin.

Nurdin menekankan, menjadi seorang pemimpin berarti harus siap untuk turun dari kenikmatan dan mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat.

Sehari sebelumnya, Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab menjamu santap malam rombongan mahasiswa Fisip Unibos Makassar dan Yayasan Baitul Maal Kabupaten Wajo.

Dekan Fisip Unibos Arief Wicaksono pada kesempatan itu mengungkapkan, sekitar 150 mahasiswa datang ke Bantaeng untuk melakukan kunjungan studi dalam rangka pengembangan program latihan dasar kepemimpinan.

Arief menambahkan, tema tersebut diusung agar para mahasiswa dapat menangkap ilmu dari berbagai aspek khususnya pembangunan, sosial politik, ekonomi dan budaya.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah mendukung dan memberi ruang kepada kami dalam melaksanakan tugas latihan dasar kepemimpinan. Semoga melalui kegiatan ini kami dapat menuai manfaat yang sebesar-besarnya,” ujar Arief. (ipa/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top