Puskesmas Ponre Lampaui Target Khitanan Massal dan Home Care – FAJAR sulsel
News

Puskesmas Ponre Lampaui Target Khitanan Massal dan Home Care

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Gerakan Bulukumba Melayani, itulah tema Hari Jadi Bulukumba yang digagas Pemerintah Kabupaten Bulukumba tahun ini.

Dalam rangka memperingati hari jadi Bulukumba ke-57, 4 Februari 2017, Dinas Kesehatan Bulukumba mengadakan khitanan massal 1000 anak dan kegiatan home care yang akan dilaksanakan di 20 Puskesmas, Kabupaten Bulukumba mulai 26 Januari hingga 3 Februari 2017.

Khusus Puskesmas Ponre, Kecamatan Gantarang, di target khitanan massal sebanyak 52 orang anak dan Home Care 10 orang dilaksanakan diwilayah kerja PKM Ponre di 3 kelurahan dan 4 desa.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah melebihi dari target yang sudah dikhitan sebanyak 60 orang dan Home Care sebanyak 15 orang dengan kasus jiwa, hipertensi berat, stroke dan diabetes mellitus,” ungkap Kepala Puskemasmas Ponre, St.Dahariah, SKM,M.Kes.

Mantan Kepala Puskemas Manyampa ini berharap semoga hasil kerja nyata dan pengabdian tim Pkm Ponre dapat bernilai ibadah, dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun agar dapat membantu masyarakat miskin dan tidak mampu membiayai anaknya untuk dikhitan atau disunat.

“Begitupula kegiatan home care agar berkelanjutan sehingga kita dapat mengatasi berbagai macam persoalan kesehatan dimasyarakat yang belum tersentuh oleh pelayanan kesehatan,” harap St. Dahariah yang juga istri Musafir Aktivis Bulukumba ini. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top