Rp100 M Anggaran Infrastruktur – FAJAR sulsel
News

Rp100 M Anggaran Infrastruktur

Jalan dan Jembatan

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar Rp100 miliar pada tahun 2017.

“Yang diusulkan memang biasa lebih besar. Kita usulkan sekitar Rp100 miliar,” kata Darlis, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar.

Menurutnya, alokasi anggaran diusulkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.Selain anggaran dari APBD 2017, Pemkot Makassar pun memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Makassar mendapatkan DAK Rp20,3 miliar pada tahun ini. Alokasi itu nantinya untuk pembangunan jalan aspal dan beton.

Informasi yang himpun, pembangunan jalan di Makassar menelan sekitar Rp180 miliar pada 2016. Alokasi tersebut bersal dari APBD dan DAK tahun ini. Pemkot Makassar mengucurkan Rp28 miliar dari APBD Pokok dan Rp75 miliar dari DAK. Lalu, pemkot juga menerima tambahan DAK sebesar Rp80 miliar.

Di mana, sekira 22 ruas pengerjaan jalan dari DAK dan 22 ruas jalan lain dari APBD 2016 Makassar. Pembangunan jalan dari DAK, di antaranya JL Kakatua, Jl Baruga Raya, Jl Sungai Saddang, Jl Pengayoman, Jl Buolevard, Jl Mallombassi, Jl Abd Dg Sirua, Jl Salodong, Jl AP Pettarani 2, Jl AP Pettarani 3, Jl Abd Dg Sirua 2 dan Jl Lasuro Raya.

Sedangkan, pembangunan jalan dari APBD, seperti, Jl Datuk Ditiro 3, Jl Kakatua Lr 7, Jl Pampang 5, Jl Paccinang 1, Jl Komp TNI AL Kapasa, Jl Mamoa Raya, Jl Bonto Mangape, Jl Tidung V, Jl Bonto Mene’, Jl Tidung 10, Jl Kalimantan, Jl Andi Tadde, Jl Haji Bora, Jl Muhajirin I dan beberapa ruas jalan lainnya. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top