Tiga Pekan, DPM-PTSP Catat PAD Rp239 Juta – FAJAR sulsel
News

Tiga Pekan, DPM-PTSP Catat PAD Rp239 Juta

*Gencar Sosialisasi Layanan Weekend

PALOPO–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palopo telah mencatat PAD sebesar Rp239.177.846. Perolehan tersebut diperoleh dari dua pengurusan izin berbayar mereka yakni pengurusan IMB dan HO yang didukung oleh layanan yang baru saja dikeluarkan yakni ‘Layanan Weekend’.

“Baru pekan ketiga bulan januari kami sudah realisasi Rp239.177.846,” Kata Kepala BPM-PTS Palopo, Farid Kasim Judas, Senin 30 Januari kemarin. Itu artinya target mereka sebesar Rp208,3 juta perbulannya telah terpenuhi bahkan telah terlampaui hanya dalam waktu 3 minggu dari total target tahun ini sebanyak Rp2,5 miliar atau sebanyak Rp208,3 juta poer bulan.

Ditambahkan Mardi, Kabid Perizinan jumlah tersebut diperoleh darti 779 izin yang telah dikeluarkan per 27 januari pekan kemarin. Menurutnya Pendapatan Asli Daerah yang dihasilkan hingga melampaui target dalam waktu tiga minggu ini lantaran pihaknya nonstop dalam memberikan pelayanan yang dikenal dengan ‘Layanan Weekend’. Layanan akhir pekan tersebut digelar di pusat kegiatan masyarakat di Kota Palopo, seperti di City Market dan disambut baik masyarakat. “Itulah salah satu yang mendongkrak nilai PAD kami khususnya IMB dan HO,” tandasnya.

Dalam pelayanan perizinan ini, tidak hanya IMB dan HO saja yang diberikan pelayanan. Namun izin lainnya yang tidak berbayar juga sebanyak 22 buah jenis. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top