Adik Ditangkap Narkoba, Bupati Bulukumba: Siapapun Pelakukanya Tangkap Saja – FAJAR sulsel
News

Adik Ditangkap Narkoba, Bupati Bulukumba: Siapapun Pelakukanya Tangkap Saja

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Menanggapi pemberitaan Upeks yang dimuat sebelumnya, terkait penangkapan Andi Sofyan alias Andi Fian (adik Bupati Bulukumba), Andi Sukri Sappewali angkat bicara.

Dalam keterangan Persnya Bupati Andi Sukri mengaku, baru tahu informasi dari wartawan, terkait adiknya Andi Fian, yang terlibat dalam pesta shabu disalah satu rumah rekannya.

“Saya tidak mau campuri urusan polisi, syukur itu kalau sudah ditangkap. Proses saja sesuai hukum yang belaku. Saya apresiasi kinerja Polres Bulukumba yang telah banyak mengungkap pelaku-pelaku narkoba di Kabupaten Bulukumba. Saya sudah komitmen siapapun pelakunya tangkap saja,” kata Bupati Andi Sukri Sappewali dihadapan awak media di ruang kerjanya, Rabu (1/2/17).

Adik Bupati Bulukumba diciduk bersama satu oknum anggota Polres Bulukumba bersama tujuh rekannya, Selasa (31/1/17) malam oleh Gabungan Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, Unit Resmob Sat Reskrim, Unit Kam (Estom) Sat Intelkam, Unit Paminal Sie Propam yg dipimpin Lansung oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Agus Khaerul, SH. MH, Kasat Narkoba Akp Idrus,KBO Narkoba Ipda Asbudi Tonis, S.Sos, Ka Siwas Ipda Tamsil, S.KM, Kasi Propam Ipda Syamsul Bahri, Kanit Resmob Aiptu Hardiman Yacob telah melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap para terduga Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu.

Mereka ditangkap di rumah tersangka Zakir alias Caki (34), warga Dusun Masoani Desa Bonto Manai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

“Adapun barang bukti kita temukan, 1 sachet kristal bening yang diduga narkotika Jenis Shabu, 2 sachet sisa narkotika jenis shabu, 2 buah pireks, 2 buah korek gas api, 1 buah bong. Kini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Bulukumba,” jelas Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi, S.IK.

Sementara itu Wakapolres Bulukumba, Kompol Agus Khaerul dihubungi via telegramnya mengatakan, dari 9 orang pelaku narkoba yang diamankan, mereka ditangkap saat melakukan judi sambil pesta shabu dirumah tersangka Caki, pukul 22.30 malam.

“Tiga orang warga Sinjai turut kita bawa ke Mapolres Bulukumba, karena dia ada disekitar TKP, ketiganya masih di BAP dan belum pasti terlibat. Yang lainnya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Wakapolres Kompol Agus Khaerul kepada Upeks. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top