Bantaeng Pelaksana Pertama Layanan Terpadu Penyelesaian SK Pensiun – FAJAR sulsel
News

Bantaeng Pelaksana Pertama Layanan Terpadu Penyelesaian SK Pensiun

BANTAENG,UPEKS.co.id — Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Rabu (1/2) menyerahkan SK Pensiun BUP kepada Pegawai Negeri Sipil yang memasuki TMT Batas Usia Pensiun.
Penyerahan bertempat di Gedung Balai Kartini Bantaeng, dalam rangkaian acara Sosialisasi dan Pelayanan Terpadu Penyelesaian Surat Keputusan Pensiun BUP, Janda/ Duda serta penyerahan Klaim Tunjangan Hari Tua Dan Pensiun PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Digelar atas kerjasama Pemkab Bantaeng, BKN dan PT Taspen Persero dan BRI sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberi pembekalan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk mempersiapkan segala sesuatu mengenai hak dan kewajiban dalam menghadapi masa purna tugas, dengan sasaran mewujudkan PNS yang lebih siap memasuki masa purna tugas.

Kabupaten Bantaeng merupakan kabupaten pertama digelarnya sosialisasi ini, karena maksimalnya pelayanan publik yang diberikan. Hal tersebut diakui Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi.

“Jumlah rata-rata pensiunan PNS tahun 2016 kurang lebih 11.582 orang. Maka dari itu saya berharap melalui sosialisasi ini, para PNS yang memasuki masa usia pensiun tahun 2017 bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru sebagai modal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai PNS,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Makassar, Denny Rachman juga mengatakan, Bantaeng merupakan yang pertama melaksanakan pelayanan terpadu penyelesaian SK Pensiun.

“Hal ini tentunya karena pemerintah setempat memiliki kepedulian yang besar terhadap para purna tugas,” jelasnya.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, setelah mengabdi kepada masyarakat selama sekian tahun, tentunya kita memiliki harapan untuk dapat berkumpul dengan keluarga.

“Saya menghaturkan apresiasi kepada seluruh pihak terkait karena telah bersedia memberi informasi luar biasa ini yang dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Nurdin Abdullah.

Acara sosialisasi dirangkaikan pula dengan Penyerahan Klaim Tunjangan Hari Tua dan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Persero Makassar kepada PNS yang memasuki TMT Pensiun 1 Februari 2017.

Dilakukan pula Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Bantaeng dengan BRI Cabang Bantaeng tentang Pemberian Jasa Perbankan dan Layanan Keuangan kepada para pensiunan dan calon pensiunan Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemkab bantaeng.(Irwan)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top