Begitu Banyak Alasan untuk Mencoba Susu Kuning – FAJAR sulsel
Kesehatan

Begitu Banyak Alasan untuk Mencoba Susu Kuning

FAJAR HEALTH – Pernahkah anda menikmati “susu kuning” setiap menjelang tidur? Selain rasanya yang nikmat, minuman yang satu ini sangat direkomendasikan oleh pakar gizi.

Bahan dasarnya sudah pasti tidak asing lagi ditelinga anda. Turmeric atau kunyit disebut-sebut memiliki senyawa aktif yang digunakan sebagai lebih dari 150 macam jenis obat terapi.

Selain dapat meningkatkan sistem imune tubuh, meregulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, konsumsi susu kuning disebut juga baik dalam meningkatkan fungsi otak.

Berikut cara membuat susu kuning seperti diambil dari laman Healthy Food and Home Remedies yang mungkin ini anda coba di rumah:

Langkah pertama pertama:

Bahan-bahan:

¼ cangkir bubuk kunyit
½ sendok teh lada hitam atau merica
½ air

Persiapan:
Masukan semua bahan di atas dalam panci dan masak dengan api kecil hingga mendapatkan tekstur pasta yang kental. Biarkan hingga dingin dan pindahkan pada wadah gelas. Setelah itu, simpan di dalam kulkas.

Langkah kedua:

Bahan-bahan
1 cangkir susu almond almond milk
1 sendok teh minyak kelapa organik organic coconut oil
¼ pasta kunyit yang anda buat pada langkah pertama
Madu

Persiapan:
Masak seluruh bahan yang ada pada wajan dengan api kecil. Aduk-aduk bahan yang ada (non stop) untuk mencegah agar tidak mengeras. Setelah itu biasrkan dingin pada suhu ruangan. Anda boleh tambahkan madu untuk rasa (opsional)

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top