Cakka Raih Penghargaan WTN – FAJAR sulsel
News

Cakka Raih Penghargaan WTN

BELOPA –– Di awal tahun 2017 Bupati Luwu, HA Mudzakkar menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Selasa 31 Januari 2017.

Penyerahan piala dan sertifikat penghargaan ini diserahkan langsung Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI, Pudji Hartanto di Hotel Merlyn Park Jakarta.
Pemberian penghargaan bergengsi berupa piala dan sertifikat Wahana Tata Nugraha ini diterima Bupati Luwu HA Mudzakkar yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Luwu, Drs M Aras Nursalam MH.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar kepada Palopo Pos mengungkapkan, pada bulan Agustus lalu tim penilai WTN hadir di Kabupaten Luwu dan menilai program pembangunan dibidang transportasi dapat mewujudkan rasa aman, tertib dan lancar dalam berlalulintas.

“Jadi intinya adalah mewujudkan pelayanan paripurna dibidang transportasi darat, dan alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) kita berhasil mendapatkan penghargaan berupa piala dan sertifikat WTN,” ungkap HA Mudzakkar.

Kepala Dinas Perhubungan Luwu, Drs M Aras Nursalam MH mengungkapkan, Bupati Luwu HA Mudzakkar sangat bersyukur karena mampu meraih penghargaan ini diawal tahun 2017 ini.

“Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil, dan untuk Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar mewakili Kabupaten Luwu yang dinilai sebagai kota kecil, ” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Luwu, Drs M Aras Nursalam, MH.

Lebih lanjut M Aras Nursalam mengatakan, penghargaan WTN yang diterima Kabupaten Luwu ini didasarkan terhadap sejumlah indikator penilaian, utamanya aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan yang mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

“Penghargaan Wahana Tata Nugraha dibidang lalu lintas dan angkutan darat ini karena kabupaten Luwu memiliki prestasi pengaturan dan pengawasan pemanfaatan jalan raya termasuk ketertiban lalu lintas. Kabupaten Luwu menerima penghargaan ini bersama beberapa daerah lain se-Indonesia, termasuk kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yakni Selayar, Gowa, Bone dan Bulukumba,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal yang dilakukan di Kabupaten Luwu sehingga mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya berupa penertiban ijin trayek dan angkutan kota perkotaan dan angkutan perdesaan, perbaikan rambu lalulintas dan marka jalan serta ketersediaan fasilitas transportasi lainnya.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar di awal tahun 2017 ini mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari pemerintah RI. Diantaranya penghargaan Wahana Tata Nugraha bidang penataan trasportasi darat. Sebelumnya, Bupati Luwu dua periode ini juga meraih penghargaan di Bidang Tata Ruang yang diserahkan Gubernur Sulsel DR H Syahrul Yasin Limpo, serta penghargaan dibidang tata kelola Kepamong Prajaan yang diberikan Kementerian Dalam Negeri di kampus IPDN di Jatinangor Jawa Barat.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top