Diduga Rusak Pipa Air Bersih, Warga Lamuru Polisikan Oknum Kontraktor – FAJAR sulsel
News

Diduga Rusak Pipa Air Bersih, Warga Lamuru Polisikan Oknum Kontraktor

IMG_20170201_163723

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

WATAMPONE, RB– Kontraktor yang mengerjakan jalan di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge tampaknya harus berurusan dengan penegak hukum.

Pasalnya, alat berat yang mereka gunakan mengerjakan jalan diduga menyebabkan pipa air bersih rusak sepanjang 141 meter.

Air tersebut sedianya akan dinikmati warga di lokasi namun tak dapat mengalir lantaran pipanya rusak. Berdasarkan keterangan warga, pihak CV. Mulya Jaya Persada pernah berjanji akan memperbaiki pipa itu namun hingga pekerjaan proyek tuntas, pipa tidak perbaiki.

Seorang Tokoh Masyarakat, Andi Ade Wibawa yang dikonfirmasi RADAR BONE mengatakan, setelah berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, dia memilih melaporkan kasus itu ke Polsek Tellu Siattinge.

“Saya laporkan, karena pengerjaannya sudah rampung. Sementara janji pengembang akan memperbaiki pipa hingga saat ini belum ditepati. Bahkan dalam waktu dekat proyek itu akan diresmikan, kalau sudah diresmikan maka secara otomatis tidak diperbaiki lagi,” katanya.

Dia menambahkan, warga di lokasi pernah melarang pihak kontraktor melanjutkan pengerjaan sebelum dpipa itu diperbaiki.

“Sudah diperingatkan sama warga, kalau tidak memperbaiki pipa sebaiknya hentikan sementara pengerjaan, namun pengembang berjanji akan memperbaiki. Hanya saja sampai pengerjaan itu rampung pipa belum diperbaiki,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan salinan laporan polisi. Pihak Polsek Tellu Siattinge menerima laporan korban dengan nomor LP/03/1/2017/Res Bone/ Sek Tellu Siattinge tertanggal 9 Januari.

Kapolsek Tellu Siattinge, AKP Rahman yang hendak dikonfirmasi tidak berhasil nomor ponselnya tidak aktif.

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top