Harga Emas Turun, Jual Beli Perhiasan Laris Manis – FAJAR sulsel
News

Harga Emas Turun, Jual Beli Perhiasan Laris Manis

PALOPO—Pasca imlek harga perhiasan di Pusat Pertokoan, jalan Rambutan Palopo saat ini turun. Meski turunnya tidak seberapa tapi disambut baik oleh pembeli.

Berdasarkan pantauan Palopo Pos, Selasa 31 Januari 2017 turunnya perhiasan emas tersebut mulai dari emas 22 hingga 23 karat itu turun Rp2 ribu per gram.

Pedagang di pusat penjualan emas di ruko jalan rambutan ini menjual Rp395 ribu dari harga awal sebesar Rp400 ribu. “Itu terjadi sehari pasca imlek sampai saat ini,” tutur Hen, salah seorang pedagang emas di Toko Emas Paris, kemarin.

Menurut Hen, turunnya harga perhiasan emas ini dimanfaatkan baik oleh masyarakat yang mau berinvestasi. Dengan kondisi tersebut ia banyak menerima pembeli. “Saat ini transaksi beli perhiasan emas oleh masyarakat rata-rata 10 per hari dengan kadar emas yang berbeda-beda,” jelasnya.

Berbeda dengan penjualan emas oleh konsumen yang mulai berkurang. “Pastinya masyarakat tak ingin rugi emasnya dijual dengan murah,” katanya. Ia menambahkan kondisi saat ini dinilai tepat untuk melakukan investasi. (mg3/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top