Hari ini, Atraksi Jet Tempur Sukhoi – FAJAR sulsel
News

Hari ini, Atraksi Jet Tempur Sukhoi

*Terlaksana Jika Cuaca Cerah

BELOPA — Panitia pelaksana Pameran Luwu Expo 2017 jauh hari menyampaikan ajang pameran Luwu Expo yang digelar bertepatan HUT Tana Luwu ke-749 akan diramaikan dengan atraksi Sukhoi tanggal 24 Januari 2017, namun hal itu tertunda. Rencananya atraksi manuver jet tempur Sukhoi ini akan digelar Rabu, 1 Februari 2017.
Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Luwu, Drs Anwar Usman, kepada Palopo Pos, Selasa 31 Januari 2017 mengatakan, panitia memohon maaf atas tertundanya atraksi pesawat tempur Sukhoi milik TNI AU yang harusnya digelar 24 Januari lalu, lantaran pihaknya mendapat informasi dari jajaran TNI, pesawat jet tempur Sukhoi tersebut dimanfaatkan untuk misi pertahanan RI.
“Kami memohon maaf atas penundaan tersebut. Namun berdasarkan informasi yang kami terima insya Allah atraksi pesawat tempur jet Sukhoi ini akan digelar Rabu besok (hari ini, Red),” ungkap Anwar Usman.
Anwar Usman menambahkan, berdasarkan informasi dari jajaran TNI AU, atraksi pesawat jet tempur Sukhoi di Ibukota Belopa tidak akan dibatalkan dan akan tetap terlaksana, hanya saja dengan catatan kondisi cuaca harus bersahabat atau dalam keadaan cerah Rabu besok (hari ini, red).
“Kami mendapat informasi atraksi pesawat Sukhoi akan tetap diterbangkan pilot yang akan bergerak dari Bandara Lanud Hasanuddin Makassar,” jelas Anwar Usman.
Sekedar diketahui, pada tanggal 19 Januari lalu dua unit pesawat jet tempur Sukhoi mengudara di Langit Luwu dan mengagetkan ratusan pegawai dan masyarakat Kabupaten Luwu yang sedang sibuk membangun stand pada lokasi Luwu Expo 2017. Dua jet tempur Sukhoi tersebut terbang rendah waktu itu dalam rangka latihan dan mencari titik terendah terbang dilangit Ibukota Belopa, dalam rangka memeriahkan HJL dan HPRL.
Dua pesawat jet tempur Sukhoi tersebut melintas dan terbang rendah diatas lapangan Andi Djemma Belopa dari arah selatan menuju utara, kemudian kembali lagi dari arah utara ke selatan kemudian kembali terbang rendah dan bermanuver berputar putar, kemudian terbang dari arah barat ke timur dan mengulangi lagi dari arah timur menuju ke barat, kemudian kembali ke Makassar.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top