Korban Dominan Perempuan – FAJAR sulsel
News

Korban Dominan Perempuan

Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel berhasil membekuk dua kawanan pembegal, Senin (30/1/17), dini hari. Keduanya, masing-masing Rangga Serang (22) warga Jl Sultan Alauddin 2 dan Andi alias Vandi (20) warga Jl Sultan Alauddin.

Keduanya berhasil diringkus Timsus Polda Sulsel ditempat berbeda. Awalnya, Timsus mengamankan Rangga di Jl Skarda Kecamatan Rappocini. Sedang Andi diamankan di kediamannya di Jl Sultan Alauddin.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan terhadap dua komplotan pelaku begal tersebut. Dicky mengaku, kedua pelaku tersebut setiap beraksi targetnya seorang perempuan.

“Hasil analisa kasus begal 2016, yangg banyak menjadi korban adalah perempuan. Karena kebiasaan perempuan pegang Hp saat mengendarai sepeda motor dan membawa tas yang disandang memudahkan pelaku untuk melakukan begal,” kata Dicky, Selasa (31/1/17).

Dicky menuturkan, pelaku melakukan aksinya minimal empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor. Ada yang menjadi team pengamat dan ada yg menjadi team eksekusi. Kerjasama mereka sangat cepat dalam menentukan target.

“Kami himbau kepada kaum perempuan jangan menggunakan Hp saat mengendarai sepeda motor serta tetap waspada apabila ada motor yang mendekat. Jangan naik motor ke tempat yang gelap, karena pelaku sudah menunggu disana,” ucapnya.

Seperti halnya kata Dicky, kedua begal yang tertangkap Timsus Polda Sulsel. Hasil introgasi terhadap pelaku mengakui telah melakukan begal di wilayah Kota Makassar antara lain di Jl Tabaria bersama rekannya. Pada saat itu korbannya adalah perempuan yang sedang mengendarai motor.

Aksi lainnya di sekitar Benteng Somba Opu, pelaku kembali mengincar perempuan dengan mengambil satu unit Hp. Pelaku juga pernah melakukan aksi penodongan terhadap korban menggunakan pisau di Jl Mallengkeri dan berhasil menggasak tas berisi handpone.

“Pelaku juga perna beraksi di Jl Adiyaksa pada tahun 2016 lalu bersama rekannya dengan mengambil tas hitam berisikan dompet dan handphone. Pelaku sudah tercatat berulang kali dalam kasus kriminalitas seperti begal. Korbannya rata-rata perempuan,” tutupnya. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top