Kota Malili Dipenuhi Jalan Berlubang – FAJAR sulsel
News

Kota Malili Dipenuhi Jalan Berlubang

MALILI — Ada beberapa jalan dalam wilayah Kota Malili sudah mulai berlubang. Misalnya yang terletak di Lorong 7 Trans Puncak Indah Malili. Dimana jalan tersebut kondisinya kini mulai berlubang dibeberapa titik sehingga dikeluhkan oleh semua pengguna jalan yang melalui jalan itu, termasuk warga setempat.

Salah seorang warga Puncak Indah, Dadang, kepada Palopo Pos, Selasa 31 Januari 2017, mengatakan, jalan itu sudah cukup rapai dilalui oleh warga dalam setiap harinya, baik pegawai, masyarakat dan anak sekolah. Apalagi diketahui jalan tersebut menghubungkan beberapa kantor, sekolah dan pemukiman.

Hanya saja kondisinya berlubang seperti kubangan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. “Jalan itu sudah sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah, sebelum ada korban,” jelas Dadang.

Untuk diketahui, jalan berlubang tersebut adalah merupakan jalan yang masuk dalam kategori jalan kota. Dimana jalan kota itu adalah jalan umum dalam sistem jaringan jalan sekunder yang menghubungkan antar pusat pelayanan dalam kota. Atau jalan yang menghungkan antar pusat pemukiman yang berada di dalam kota.

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Pekerjaan Umum (PU), Hasyim, mengatakan, pihaknya telah menganggarkan untuk biaya pemeliharaan jalan-jalan yang memang butuh perbaikan.

“Memang sudah ada beberapa masukan kepada kami. Dan setelah kami cek, memang jalan tersebut sudah butuh perbaikan. Saya harap masyarakat yang biasanya melalui jalan tersebut bersabar sembari kita menyusun berapa anggaran yang dibutuhkan disana,” jelas Hasyim.(akm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top