Linda Gumelar: YKPI Hadir untuk Pasien Kanker Payudara – FAJAR sulsel
Kesehatan

Linda Gumelar: YKPI Hadir untuk Pasien Kanker Payudara

FAJAR HEALTH – Pasien kanker payudara Rumah Sakit Kanker Dharmais (RSKD) asal luar Jabodetabek kini dapat bernapas lega. Pasalnya Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) pimpinan Linda Gumelar baru saja diresmikan dan terbuka untuk umum.

Ketua YKPI itu mengaku telah mencita-citakan hal ini sejak lama, hanya saja baru dapat tercapai di tahun 2017 ini. Tujuannya pun sangat mulia, yakni memudahkan para pasien kanker payudara stadium 1, 2 dan 3A RSKD mendapatkan tempat singgah selama masa pengobatannya di Jakarta.

“Yang menjalani terapi sinar atau radiasi 30 kali setiap hari, rumahnya jauh kan repot harus bolak-balik. Makanya rumah singgah YKPI hadir supaya pasien kanker payudara makin mudah berobat,” kata Linda usai peresmian rumah singgah YKPI di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

“YKPI dimaksudkan untuk mempermudah pasien dari luar Jakarta yang harus menjalani pengobatan kanker. Sehingga, pasien tak perlu lagi dipusingkan dengan biaya ekstra untuk tempat tinggal, transportasi dan biaya hidup,” sambungnya.

Para pasien rumah singgah YKPI ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menginap selama tinggal di rumah yang terletak di Jl. Anggrek Neli Murni, No A38, Slipi, Hanya perlu membayar registrasi sebesar Rp 10 ribu di awal dan membayar uang keperluan rumah tangga dan kebersihan sebesar Rp 15 ribu/harinya.

Tidak cuma itu, para pasien bahkan tidak dibatasi berapa lama untuk dapat menikmati fasilitas ini, “malahan kalau perlu sampai sembuh,” tambah istri bekas Menteri Perhubungan Agum Gumelar itu.

Linda yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia itu juga berharap agar ke depan, rumah singgah ini dapat berkembang dan menjalin kemitraan dengan rumah sakit lainnya di Jakarta.

“Ketika Ini berkembang ke depannya, kita kita akan membuka kerjasama dengan rumah sakit lainnya di Jakarta,” tutupnya.

Original Article

loading...
Click to comment
To Top