Meriah, Wabup Lepas Karnaval Anak-anak – FAJAR sulsel
News

Meriah, Wabup Lepas Karnaval Anak-anak

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Suasana kemeriahan Hari Jadi Ke-57 Kabupaten Bulukumba yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2017 terus berlangsung.

Hingga, Selasa (31/1/17) sebanyak 11 Taman Kanak kanak (TK) dan 19 Sekolah Dasar (SD) mengikuti karnaval yang berlangsung di Seputaran Lapangan Pemuda Bulukumba.

Berbagai kostum, mulai dari baju adat, baju olahraga, baju pesta, baju kreasi siswa, sampai pada seragam berbagai profesi seperti baju guru, polisi, perawat, tentara, bahkan baju yang biasa dipakai petani dan nelayan menyemarakkan perlombaan karnaval anak- anak tersebut.

Selain itu, beberapa peserta dari perwakilan sekolah menampilkan musik drumband mengiringi rombongannya.

Meski cuaca mendung, namun tidak menyurutkan semangat para guru dan orang tua murid dalam mendampingi anak-anaknya.

Kerumunan orang tua dan warga setempat dan foto-foto dengan menggunakan gadget untuk mengabadikan momentum tersebut tak terhindarkan.

Peserta karnaval dilepas di depan tribun Lapangan Pemuda Bulukumba oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto didampingi Plt. Kadis Pendidikan Ahmad Januaris.

Pantauan Upeks, rute iring-iringan karnaval hanya mengitari lapangan Pemuda, namun pemutar sedikit di halaman Kantor Bupati Bulukumba.

Usai finis kembali di depan Tribun Lapangan, banyak dari ibu-ibu meminta Tomy Satria Yulianto untuk foto bersama, walhasil Tomy Satria pun kewalahan meladeni jepret demi jepretan kamera pengguna android sang pengunjung. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top