Nelayan Hilang di Perairan Jeneponto, Basarnas Makassar Turunkan Tim Rescue – FAJAR sulsel
News

Nelayan Hilang di Perairan Jeneponto, Basarnas Makassar Turunkan Tim Rescue

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Basarnas Makassar kembali menerima info mengenai seorang nelayan hilang Atas nama Kasmir (L/26 th) warga Kelurahan Biring Kassi Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Kejadian dilaporkan pada pukul 15.30 wita oleh anggota BPBD Jeneponto. Menurut laporan, Kasmir dan 9 rekannya melaut untuk mencari ikan pada hari selasa kemarin dan berencana pulang hari ini, Rabu (1/2/17) pukul 9.00 pagi.

Hal ini diungkapkan, Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin kepada Upeks.

“Mereka berangkat berkelompok, masing-masing menggunakan perahunya. Ada sepuluh perahu, masing-masing perahu ditumpangi satu orang tetapi hanya ada 9 perahu yang kembali,” jelasnya.

Menanggapi perihal tersebut, pihaknya mengerahkan satu tim rescue untuk diberangkatkan ke lokasi musibah dilengkapi dengan peralatan pertolongan di air.

“Tetap jaga kekompakan, jalin kerjasama yang baik di lapangan,” nasehat Amiruddin, pada tim rescue.

Pihaknya mengimbau agar tim rescue yang bertugas utamakan safety dalam bekerja dan senantiasa jalin koordinasi dengan potensi Sar lainnya serta aparat di lokasi.

“Selamat bertugas, utamakan keselamatan diri dalam bertugas . Apalagi cuaca saat ini kurang bersahabat, dan semoga korban segera ditemukan,” imbuhnya. (Mimi)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top