Perkemahan Silaturahmi Paskibraka Palopo Borong Juara I di Tiga Kategori – FAJAR sulsel
News

Perkemahan Silaturahmi Paskibraka Palopo Borong Juara I di Tiga Kategori

PALOPO--Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Palopo berhasil menyabet juara I pada tiga kategori sekaligus pada Perkemahan Silaturahmi Paskibraka (Persilat) yang digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Komisariat Palopo, 28 hingga 29 Januari 2017.

Wakil Kepala SMAN 1 Palopo, Dra Hj Mujahidah, Msi yang ditemui Palopo Pos membenarkan bahwa para siswanya memang baru-baru ini berhasil menyabet juara I pada tiga kategori sekaligus, yakni pada kategori lomba nyanyi solo, danton serta omba ketangkasan baris berbaris.

“Untuk nyanyi solo di raih oleh Putri Wulandari asal kelas X Cam 2 sementara lomba danton diraih oleh rangga asal kelas X Matematika dan IPA (MIA) 1 dan untuk LKBB diraih oleh tim SMAN 1, yan g didampingi oleh pembina eskul Suryadi Longsong, S.Pd, M.Pd,” sebutnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua Paskibra SMAN 1 Palopo, Dinan Ari Nugraha kepada Palopo Pos jauh hari seblum Persila digelar sebanyak 16 calon Paskibra mulai dilatih baris-berbaris oleh para purna Paskibra SMAN 1 Palopo.

Dikatakannya, kegiatan yang diadakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palopo diikuti oleh seluruh SMA, SMK dan MA se Kota Palopo.

”Kami akan berlatih pagi dan sore untuk mempermantap keterampilan baris-berbaris,” paparnya.
Masih menurut Dinan, pihaknya hanya akan mengirim 16 orang anggota Paskibra untuk Kemah Silaturahim tersebut.

”Para calon Paskibra ini semua telah mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) dan sangat siap untuk ikut dalam kegiatan yang diadakan PPI tersebut,” jelasnya lagi.

“Syukurnya mereka mampu berprestasi pada kegiatan Persilat yang baru-baru digelar,” tambahnya.(ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top