Saksi Korupsi Pompa Hydram Diperiksa – FAJAR sulsel
News

Saksi Korupsi Pompa Hydram Diperiksa

MAJENE, UPEKS.co.id — Kasus dugaan korupsi pengadaan pompa Hydram di Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda tahun 2009 mulai menjalani kembali disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mamuju, Senin,(30/01).

Sidang kali ini dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Majene menghadirkan dua saksi yakni Camat Malunda Ahmad dan pengurus dari Kelompok Tani . Kedua orang yang bersaksi untuk terdakwa Ahsan selaku PPK, Edwin selaku pelaksana proyek dan Cahyo selaku konsultan pengawas.

Kasipidsus Kejari Majene Rizal F menjelaskan, kedua saksi tersebut dihadapan majelis hakim mengaku, selama proyek tersebut dibangun tahun 2009 lalu hingga saat ini tidak pernah berfungsi. “Dari keterangan saksi Ahmad camat Malunda yang saat itu menjabat selaku Lurah dihadapan hakim mengakui bahwa memang proyek itu sejak dibangun tidak pernah berfungsi, teramsuk juga dari saksi pihak kelompok tani,”jelas Rizal, Selasa (31/1).

Rizal juga mengatakan, untuk sidang berikutnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Majene kembali akan menghadirkan saksi.
”Untuk sidang berikutnya agendanya masih pemeriksaan saksi, antara lain saksi ahli mesin dari Unhas Makassar, saksi ahli kontruksi dari Sulbar dan saksi ahli keuangan dari BPKP Sulbar,”katanya. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top