Suardi Saleh Lantik 557 Pejabat Baru – FAJAR sulsel
News

Suardi Saleh Lantik 557 Pejabat Baru

unnamed (64)

BARRU, UPEKS.co.id — Pelaksana Tugas Bupati Barru Ir H Suardi Saleh Msi melantik dan mengambil sumpah 557 pejabat eselon II, III dan IV dalam lingkup pemerintah Kabupaten Barru.

Pejabat ini untuk mengisi satuan organisasi tata kerja yang baru. Prosesi pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Rabu (1/2/17), dihadiri Ketua DPRD Barru, unsur forkopimda serta sejumlah undangan lainnya.

Sejumlah pejabat mengalami pergeseran tempat dan sebagaian juga masih menempati posisi sama dengan jabatan sebelumnya.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Suardi Saleh meminta kepada para pejabat bekerja maksimal, tulus, dan iklas, penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dia juga mengingatkan sebagai pejabat harus bisa memberikan contoh yang baik untuk staf termasuk dalam hal penerapan disiplin kerja.

Menurutnya, pemberian penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) kepada jajaran pejabat di lingkungan pemerintahan itu perlu sebagai bentuk ukuran penilaian kinerja.

“Bagi aparatur yang berhasil dalam mewujudkan kinerjanya, akan diberikan penghargaan dan pejabat yang kinerjanya buruk berdasarkan hasil evaluasi kinerja, akan menjadi pertimbangan utama dalam pemberian hukuman, namun menurut mantan Kadis PU Maros dan Pinrang ini sebelum Punishmen itu dilakukan terlebih dahulu diawali dengan pendekatan emosional. Tujuan kita ‘kan bagaimana menjadikan seorang aparatur sipil itu sadar akan tugas dan tanggung jawabnya dengan cara sebijaksana mungkin tanpa melanggar aturan,” tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Pinrang ini juga meminta masing-masing pejabat segera membuat program kerja yang sejalan dengan visi misi daerah serta berupaya menciptakan terobosan-terobosan baru yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Dia menambahkan kepada pejabat yang baru dilantik tentu akan dilakukan eveluasi kinerja untuk mengukur kemampuan tiap pejabat dsalam melaksanakan tanggung jawab jabatannya.(wahyuddin suyuti)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top