10 PSK Terjaring Razia – FAJAR sulsel
News

10 PSK Terjaring Razia

*RM Poros Malili-Sorowako Diduga Tempat Prostitusi

WASUPONDA–Menanggapi laporan masyarakat yang resah akan keberadaan cafe dan warung makan yang diduga melakukan kegiatan prostitusi, Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam melakukan razia atau sidak di cafe dan warung makan yang berlokasi di sepanjang jalan poros Malili-Sorowako, Rabu 1 Februari 2017.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, laporan warga tersebut dikatakan bahwa di salah satu cafe atau rumah makan, warga bisa menikmati kopi sambil memangku wanita atau lebih dikenal dengan ‘Kopi Pangku’.

Bahkan, rumah makan atau cafe yang dimaksud hanya dijadikan kedok untuk menutupi aktivitas prostitusi tersebut.

Mendengar laporan tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) dipimpin langsung orang nomor dua di Bumi Batara Guru itu, langsung melakukan sidak. Hasilnya, sebanyak 10 wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring razia.

Mereka kemudian diangkut dan dibawa ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk dilakukan pendataan. Dalam sidak ini juga melibatkan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam saat memberikan pembinaan dengan mengajak para wanita yang terjaring menghentikan kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Menurut Wabup, sepanjang hanya menyediakan makan dan minum, pemerintah akan mendukung asal tidak dilakukan kegiatan atau aktivitas yang meresahkan masyarakat.
“Warung atau cafe yang dikelola ini, saya minta ditutup sementara karena melanggar aturan. Semua cafe yang berkedok ini akan saya tertibkan,” tegas Wabup.

Wabup juga berterima kasih atas adanya laporan masyarakat sebab hal tersebut diakuinya sangat baik untuk membantu pemerintah menertibkan berbagai kegiatan yang melanggar aturan.(mg10/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top