Dor… Gembong Curas Lintas Provinsi Tewas – FAJAR sulsel
Kriminal

Dor… Gembong Curas Lintas Provinsi Tewas

IMG-20170201-WA0086IMG-20170201-WA0086

MAKASSAR,BKM –Berakhir sudah langkah Akmaluddin alias Akmal (52),‎ warga Jalan Paralel Tol Pontianak Timur, dan Benny Sapalas alias Khoiril (37), warga ‎Tanjung Darat Desa Jeruji Besar Kecamatan Sungai Kakap Kalimantan Barat. Kedua gembong pencurian dengan kekerasan (curas) ini meregang nyawa diterjung peluru aparat Resimen Mobile (Resmob) Polrestbes Makassar. Keduanya didor karena berusaha melawan polisi saat diringkus.

Kedua tersangka masuk Daftar pencarian orang (DPO). Keduanya spesialis curas dengan modus memecahkan kaca mobil korban.

Informasi yang berhasil dihimpun BKM menyebutkan, polisi bergerak setelah menerima informasi kalau kedua tersangka tinggal di sebuah rumah kos-kosan di Daya, Kecamatan Biringkanaya.Tak menunggu waktu lama Tim Resmob Polrestabes Makassar dipimpin AKP Edy Sabhara melakukan penggerebekan. Di tempat itu, polisi menangkap kedua tersangka.

Di depan polisi, keduanya melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil korban.
“Betul pak. Saya yang melakukan pencurian di Kompleks Ruko Topaz, Jalan Boulevard Kecamatan Panakukang .Itu kejadiannya Jumat, (25/11). Tersangka menggasak tas berisi uang tunau Rp 400 juta dan satu unit HP. Tersangka melancarkan aksinya dengan membeli motor.

Polisi melakukan pengembangan. Namun kedua tersangka melakukan perlawanan. Tiga tembakan peringatan tidak digubris. Dengan terpaksa, polisi menembak kedua tersangka hingga tewas.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi yang dikonfirmasi membenarkan tewasnya kedua tersangka curas tersebut. “Betul, kedua tersangka curas itu ditembak dan tewas,” tegas Endi yang dikonfirmasi BKM Rabu Selasa (1/2).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol H.Burhanuddin dalam keterangan Persnya di warkop Siama Jalan UripSumoharjo mengungkapkan, ‎kedua tersangka spesialis pelaku curas dengan modus memecahkan kaca mobil korban. Menurut Burhanuddin, identitas kedua tersangka beralamat di provinsi Kalimantan. (ishak mappelawa)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top