DPRD Langsung Gelar Rapat Tertutup – FAJAR sulsel
News

DPRD Langsung Gelar Rapat Tertutup

berkaitan-DPRD1

*Soal Dugaan Pungli Dinas Pendidikian

MALILI–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim) langsung mengelar rapat tertutup soal dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang diduga dilakukan Dinas Pendidikan.

Pantauan Palopo Pos, Rabu 1 Februari kemarin, Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di Ruang Rapat Ketua DPRD menghadirkan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) seperti Sekertaris Daerah (Sekda), Inspektorat, Bagian Hukum dan pihak Dinas Pendidikan.

Sebelumnya, rapat yang digelar DPRD tersebut terkait adanya kegiatan pengecekan golongan darah dan pembuatan ID Card siswa dan guru serta pegawai dengan membebankan biaya senilai Rp23 ribu per orang.

Wakil Ketua DPRD Lutim, HM Siddiq BM, yang ditemui usai RDP, di ruang sidang, mengatakan pihak DPRD mengundang pihak terkait dalam rangka mendengarkan pendapat soal kegiatan pengecekan golongan darah tersebut.

“Kita undang Bupati dalam hal ini Sekda, Inspektorat, bagian hukum dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan. Undangan itu terkait pengecekan golongan darah dengan membebankan senilai Rp23 ribu per orang,” ungkap legislator partai Nasional Demokrat (Nasdem), siang kemarin.

Siddiq menjelaskan, dalam RDP tersebut, pihak DPRD dalam hal ini komisi mempertanyakan apakah sebelumnya rekomendasi yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, La Besse itu sudah dikoordinasikan dengan Bupati, HM Thorig Husler. Namun dalam rapat tadi (kemarin, red) belum ada kesimpulanya.

Sehingga, DPRD dalam hal ini belum bisa memberikan penjelasan rill, mengenai tindak lanjut dari kasus dugaan pungli tersebut.

“Nanti setelah sudah ada titik terang, barulah kita akan beberkan ke media. Untuk sementara hasil yang kita peroleh belum ada kesimpulannya,” tegas Siddiq.(krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top