Dua Kado Wapres RI untuk Luwu – FAJAR sulsel
News

Dua Kado Wapres RI untuk Luwu

BELOPA — Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) HM Jusuf Kalla pada peringatan Hari Jadi Tana Luwu (HJTL) ke-749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71 tanggal 23 Januari 2017 lalu di Kabupaten Luwu ternyata membawa berkah untuk masyarakat Kabupaten Luwu.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, kepada Palopo Pos, Rabu 1 Februari 2017 di stand utama Kopi Bisang di arena Luwu Expo mengungkapkan, kehadiran Wapres RI Jusuf Kalla (JK) tanggal 23 Januari lalu di Ibukota Belopa membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Luwu. Betapa tidak, orang nomor 2 RI tersebut memberikan dua kado istimewa untuk masyarakat Kabupaten Luwu yang saat ini masih memperingati HJTL dan HPRL.

“Alhamdulillah waktu saya di Jakarta dua malam yang lalu, dalam pertemuan pak Wapres JK bersama Menteri Pariwisata dan sejumlah menteri lainnya, terungkap Kabupaten Luwu mendapat dua bantuan besar dari pak JK,” kata Mudzakkar.

Andi Mudzakkar, membeberkan, dua kado yang cukup istimewa tersebut yakni, pertama Kabupaten Luwu mendapat prioritas untuk pengembangan landasan pacu Bandara Bua. Dimana landasan pacu yang saat ini sepanjang 1.400 meter, akan ditambah menjadi 1,800 meter.

“Pak JK bilang, dengan landasan sepanjang itu, Banadara Bua Luwu tahun depan sudah mampu didarati pesawat berbadan besar diatas ATR-72,” kata Andi Mudzakkar.
Yang kedua, lanjut Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, Kabupaten Luwu akan mendapatkan porsi anggaran untuk pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Bua dan dengan Kabupaten Tana Toraja yang sudah dirintis Pemkab Luwu beberapa tahun lalu.

“Kita diberi bantuan jalan sepanjang 30 kilo meter untuk jalur dari Labokke kecamatan Bua yang tembus ke Kabupaten Tana Toraja. Jalan tersebut dianggap cukup vital, disamping jalur ini merupakan cikal bakal pengembangan jalur wisata, pula sepanjang jalur itu nantinya akan menjadi kawasan agro wisata,” jelas putra mendiang Abdul Qahhar Mudzakkar ini.

Cakka menambahkan, Dua kado dari Wapres RI, JK sangat istimewa, pasalnya disamping merupakan bentuk usulan langsung dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu, pula hal ini merupakan buah dari kerja keras dari segenap elemen masyarakat Kabupaten Luwu.

“Semua ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu. Sekali lagi saya berterima kasih kepada segenap unsur SKPD dan yang utama kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu,” tandas Bupati Luwu dua periode ini.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top