Dukcapil Layani Hingga 1.709 Orang – FAJAR sulsel
News

Dukcapil Layani Hingga 1.709 Orang

Foto-Seken-2

BELOPA — Pameran Luwu Expo 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu sejak 23 Januari hingga 1 Februari 2017 kemarin dimanfaatkan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu untuk mengoptimalkan pelayanan dokumen kewarganegaraan bagi masyarakat Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Luwu Hasman R Djano SE, kepada harian ini, Rabu (1/2) kemarin mengungkapkan, disamping memberikan pelayanan di kantor Dinas Dukcapil Luwu di Belopa, saat pihaknya juga membuka pelayanan di stand Dinas Dukcapil Luwu di lokasi pameran Luwu Expo.

“Pelayanan dokumen kewarganegaraan di Dinas Dukcapil Luwu ini kita optimalkan dengan membuka pelayanan di Luwu Expo. Bahkan petugas pelayanan bekerja lembur karena kita memberi pelayanan di stand pada Luwu Expo hingga malam hari,” ungkap Hasman R Djano.

Sekretaris Dinas Dukcapil Luwu, Muhammad Subhan AP, M.Si, mengatakan, selama 10 hari petugas memberikan pelayanan di stand Dinas Dukcapil pada lokasi pameran Luwu Expo, tercatat sudah 1.709 orang pengunjung yang dilayani.

“Saat ini pengunjung yang kami layani sudah berjumlah 1.709 orang lebih. Kebanyakan pengunjung di stand kami ingin mengurus Kartu keluarga,dimana petugas mencatat sebanyak lebih dari seribu orang yang mengurus KK,” jelas Muhammad Subhan.

Muhammad Subhan mengatakan, petugas berupaya memberikan pelayanan terbaik pada stand Dinas Dukcapil di lokasi Luwu Expo, dengan menerapkan motto ‘Jemari’ (Jelas,Efisien, Mudah, Akuntabel, Responsif dan Inovatif).

“Kita membuat stand di Luwu Expo yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk mengurus dokumen kewarganegaraannya, makanya kita menyediakan ruang tunggu yang nyaman, sementara untuk ruang pelayanan kita lengkapi dengan AC sehingga pengunjung merasa sejuk dan tidak merasa jenuh dan kepanasan saat dilayani,” tutur Subhan.

Subhan menambahkan, setidaknya ada 17 pelayanan berkaitan dengan dokumen kewarganegaraan yang diterapkan di stand Dinas Dukcapil Luwu.

” Ada 17 pelayanan dokumen kependudukan seorang warga negara mulai sejak lahir hingga meninggal dunia yang dilayani dinas Dukcapil Luwu. Beberapa pelayanan yang dilayani Dinas Dukcapil Luwu di stand lokasi Luwu Expo yaitu penggantian kartu keluarga, pemberian surat keterangan pengganti KTP elektronik, surat pindah penduduk, akte kelahiran, akte perkawinan bagi non muslim, akte kematian, perubahan/penggantian nama pada KTP elektronik dan masih banyak lagi.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top