Harga Mobil Naik, MRM Tawarkan Diskon – FAJAR sulsel
News

Harga Mobil Naik, MRM Tawarkan Diskon

PALOPO–Naiknya harga kendaraan tahun ini membuat dealer mengalami sepi penjualan. Tak terkecuali PT Makassar raya Motor (MRM) Palopo yang awal tahun ini tampak lesu.

“Naiknya harga kendaraan mempengaruhi performa penjualan kami di awal tahun ini,” kata Putri, Custome Relation Officer (CRO) PT MRM, Selasa 1 Februari 2017. Pihaknya hanya mencatat Surat Pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 15 unit. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, januari tahun ini lesu. “Tahun lalu kami SPK sebanyak 25 unit, Di bulan Januari ini sepi penjualan,” ujarnya.

Terjadi kenaikan harga kendaraan sebesar 4 hingga 5 persen dari On The Road. Misalnya Daihatsu Alya yang mengalami kenaikan Rp3 jutaan per unit, terios Rp4 jutaan dan Xenia sebesar Rp3,5 jutaan. Selain itu regulasi OJK terbaru yakni Dont Payment (DP) naik menjadi 25 persen yang awalnya hanya 20 persen, yang juga banyak memberikan pengaruh.

Meski demikian kedepan pihaknya akan memberikan diskon besar-besaran untuk pembelian setiap unit, kecuali Daihatsu Sigra.”Kami siapkan diskon untuk pembelian setiap unit mulai Rp4 jutaan hingga Rp20 jutaan. Dengan itu pihaknya masih optimis untuk meningkatkan penjualan mereka di tahun ini. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top