Kini, Wajah SD 13 Tappong Kinclong – FAJAR sulsel
News

Kini, Wajah SD 13 Tappong Kinclong

* Banyak Kemajuan di Bawah Kepemimpinan Rusmiati SPd

PALOPO— Kebersihan adalah sebagian dari iman. Mungkin peribahasa ini sudah mendarah daging diseluruh kalangan masyarakat.

Inilah yang menjadi motto kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Tappong, Rusmiati SPd. Dimana kebersihan sekolah adalah prioritas yang paling utama. Setiap hari sekolah harus selalu terlihat kinclong, baik itu dari halaman maupun di ruang kelas.

Dengan terciptanya kebersihan, tentu stabilitas kenyamanan belajar para siswa akan tercipta pula. Sejak mempimpin SD Tappong selama kurang lebih tiga tahun silam terhitung 14 Maret 2014, sudah banyak kemajuan yang dituai oleh ibu kelahiran Wotu 31 Desember ini.

Salah satunya adalah perubahan fisik sekolah yang saat ini sudah sangat nampak kinclong, cantik baik diluar maupun di dalam kelas, dengan dominasi warna kuning nampak dari halaman. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, keadaan sekolah tidak begitu segar.

“Waktu saya baru masuk disekolah ini, keadaan sekolah kurang elok, maka dari itu inisiatif saya yang pertama adalah ingin menciptakan keindahan yang sedap dipandang” ujar Rusmiati, saat ditemui Palopo Pos di sekolahnya, Selasa 1 Januari 2017.

Menurut pengakuan salah satu guru, Abdul Wahid Syukur SPd MPd selaku guru olahraga, membenarkan bahwa selama dibawah kepemimpinan Rusmiati, sekolah ini sangat begitu maju, utamanya dalam hal kebersihan, keindahan sangat nampak.

Pada November lalu, pihaknya baru saja meresmikan 6 Ruang kelas Baru (RKB). Dimana terbangun dengan 2 lantai. Tentu ini akan menambah keelokan penampilan sekolah pula.

Dengan itu, kata Rusmiati ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Palopo HM Judas Amir MH, dan Kadisdik Palopo, Drs Akram Risa, atas bantuan yang diberikan kepihak sekolah, berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sebagainya.

Tentu dengan bantuan seperti itu, akan berpengaruh pula pada proses belajar mengajar siswa. Dimana sebelumnya kekurangan kelas, saat ini kelas sudah cukup.

Selain itu, lanjut Rusmiati, disekolahnya pula kekompakan para guru tetap terjaga. Juga ada program khusus yang rutin dijalankan setiap hari, yakni diwajibkan para siswa melakukan tadarus seblum memulai pelajaran.

Selepas itu melakukan literasi selama 15 menit. Juga ada hafalan juz amma untuk siswa kelas V dan VI. Dan tentu, dengan itu SDN 13 Tappong sudah banyak meraih prestasi di bidang tadarrus. Ada puluhan piala terpampang di ruang kepala sekolah. Sebagian besar adalah juara lomba tadarus, yang diraih sejak tahun 2005 silam.

Di bidang olahraga, sekolah dengan jumlah siswa 326 ini, saat ini terbentuk klub sepakbola baru. Dengan klub Gugus 9. Dilatih langsung oleh Abd Wahid. Di klub ini tergabung 5 sekolah, sekarang sudah diikuti sekitar 60 siswa. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top