Masyarakat Tellusiatinge Curhat Ke Ketua DPRD – FAJAR sulsel
News

Masyarakat Tellusiatinge Curhat Ke Ketua DPRD

IMG-20170202-WA007

Infrastruktur, Pendidikan Dan Kesehatan Menjadi Usulan Prioritas

PENULIS : ASKAR SYAM

TELLUSIATINGE, RB–Ketua DPRD Kabupaten Bone, Drs A Akbar Yahya MM, menggelar temu konstituen (Reses) di Kecamatan Tellusiatinge, tepatnya di Kelurahan Tokaseng, Rabu 1 Februari 2017 kemarin.

Selain dihadiri puluhan warga, temu konstituen turut dihadiri Camat Tellusiatinge, Arifuddin, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Tellusiatinge, Mubarak SPd MPd, kepala desa, Lurah Otting, pendamping PKH dan masyarakat dapil V.

Juga berlangsung dialog antara Ketua DPRD dengan masyarakat serta lurah dan kepala desa yang hadir pada kesempatan itu. Sebagian besar usulan atau keluhan mendasar yang diserap Akbar Yahya, yakni terkait infrastruktur, pendidikan dan layanan kesehatan. Sebagian besar masyarakat menginginkan adanya peningkatan layanan infrastruktur baik itu jalan maupun jembatan serta sarana pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Salah seorang ibu rumah tangga di Desa Waji misalnya, yang mengusulkan pengadaan mesin parut kelapa untuk usaha sarabba yang dikelolax.

Sementara Kades Itterung, Yakub mengusulkan adanya penambahan RKB di SMAN Tellusiatinge untuk menampung anak-anak usia sekolah, agar masyarakat setempat tidak lagi membawa anaknya bersekolah ke luar kecamatan.

Sementara Lurah Otting mengusulkan perbaikan jalan yang ada di wilayah pemerintahannya.

Kepala Desa Lea, H Jufri yang turut hadir pada Reses Ketua DPRD Bone, turut mengusulkan agar pejabat yang ada di Kecamatan Tellusiatinge tidak dipindahkan atau dimutasi, untuk lebih memudahkan proses koordinasi.

“Dengan kata lain bahwa pak camat enakmi diajak komunikasi dan sangt bermasyatakatmi,” ungkapnya.

Jufri turut mengeluhkan susahnya mendapatkan bahan bngunan seperti pasir kasar dan lain-lain, karena banyaknya tambang yang tidak dilengkapi izin tambang.

Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya dalam arahanya meminta agar masyarakat memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

Disamping itu, Andi Bobo sapaan akrab mantan Ketua Komisi IV DPRD Bone itu, berharap agar ditahun-tahun yang akan datang, masyarakat tidak lagi menerima bantuan. Dengan asumsi bahwa ekonomi mayarakat setempat sudah jauh lebih baik, sehingga tidak lagi mengharapkan bantuan.

“Saya juga mengingatkan teman-teman kepala desa yang hadir, agar mengakomodir masyarakatnya bagi mereka yang mau berusaha melalui BUMDES (Badan Usaha Milik Desa),” harap Akbar Yahya.

Tak ketinggalan, politik Partai Golkar itu, turut mengapresiasi prestasi-prestasi yang selama ini diraih SMAN 1 Tellusiatinge.

*

Masyarakat Tellusiatinge, saat menghadiri Reses Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM

Masyarakat Tellusiatinge, saat menghadiri Reses Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM

RADAR BONE

loading...
Click to comment
To Top