Sabu Dikirim Lewat Panther – FAJAR sulsel
News

Sabu Dikirim Lewat Panther

* Polisi Bongkar Jaringan Narkoba 11 Muda Mudi

PALOPO –— Polisi berhasil membongkar jaringan narkoba 11 muda mudi. Sabu yang mereka pakai di rumah kos dipasok dari Makassar. Dikirim lewat mobil Panther yang sedang memuat penumpang menuju Palopo.

Hidayat Bin Darmin, 24 tahun, warga Jalan Cakalang Baru, Kelurahan Surutangga, Kecamatan Wara Timur, resmi menjadi tersangka. Pria pengangguran ini diduga sebagai bandar. Remaja yang pernah menjalani hukuman badan di Lapas Klas IIA Palopo dengan kasus yang sama dijerat pasal 114 UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Jaringannya dari Makassar. Pesan melalui via telepon lalu dikirim lewat mobil angkutan umum jenis Panther. Uangnya lalu ditransfer di bank.
Kata Hidayat, sabu-sabu dipesan ke Makassar.

Ada memang jaringannya. ”Paket ini dititip kepada sopir panther. Mobil inilah yang membawa paket kirimannya dari Makassar ke Palopo,” aku Hidayat, di ruang penyidikan satnarkoba Polres Palopo, Rabu 1 Februari 2017, kemarin.

Saat dinterogasi penyidik, Hidayat mengaku baru kali ini melakukan aksinya. Katanya, baru tiga bulan beraksi di Palopo.

Pengakuan Hidayat tak dipercaya begitu saja oleh Kasat Narkoba AKP Maulud. “Kami tidak percaya begitu saja. Informasi yang kami terima, Hidayat adalah pemain lama. Dia juga sudah jadi target kami. Dan baru kali ini bisa tertangkap,” tandas kasat Narkoba Polres Palopo, Rabu 1 Februari 2017.

Setelah mendapat keterangan dari Hidayat soal mobil Panther, polisi langsung melakukan penelusuran terhadap mobil panther yang dimaksud. Panther disebutkan warna perak. Hanya nomor polisinya tak diketahui oleh Hidayat.

Sat Res Narkoba kemudian ke wilayah Selatan Kota Palopo. Yang dibidik adalah pengemudi mobil Panther yang disebut-sebut Hidayat. Diduga, pengemudi ini sudah jadi langganan tersangka Hidayat. Namun untuk mengetahui itu, sopir Panther tersebut harus ditangkap dulu. “Kita masih melakukan pengembangan,” sebut AKP Maulud.

Terkait soal tersangka, AKP Maulud, mengatakan, kemungkinan besar tersangka bertambah. Masih ada dua orang yang dicurigai. Sebelumnya, personil Sat Res Narkoba menciduk 11 muda mudi. Tujuh ditangkap di Jalan KHM Razak dan empat orang ditangkap di Jalan Cakalang Baru.

Penangkapan tersebut diawali dengan laporan adanya pesta sabu di rumah kos Ahmad Razak. Saat dilakukan pengembangan, mengarah ke bandarnya di Jalan Cakalang Baru. “Saat ini masih enam orang resmi tersangka, tetapi dua orang lagi masih berpotensi sebagai tersangka. Dua orang ini usianya masih di bawah umur. Untuk memastikan itu, kita menunggu hasil tes urine dari labfor Makassar,” sebutnya.

Enam muda mudi yang resmi tersangka masing-masing, Hidayat Bin Darmin, 24 tahun, warga Jalan Cakalang Baru, Ardianysah Arbi Bin Harbi, 21 tahun, warga Jalan Cakalang Lama, Ruliansya, 22 tahun, warga Jalan Batara, Sepyan Bin Mu Yani, 20 tahun, warga Jalan Opu Tosappaile, Apriani, 19 tahun, warga Kecamatan Ponrang, dan Jeangafsih, 18 tahun, warga Jalan Ratuangi. (ara/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top