Tak Pernah Ambil Gaji, H Zulkifli Zain: Ini Dilandasi Nawaitu yang Baik – FAJAR sulsel
News

Tak Pernah Ambil Gaji, H Zulkifli Zain: Ini Dilandasi Nawaitu yang Baik

SIDRAP, UPEKS.co.id — Di tengah banyaknya pejabat publik yang hobi meminta kenaikan gaji, justru pejabat yang satu ini tak ingin mengambil gajinya, dia adalah Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, H Zulkifli Zain.

Selama memangku jabatan sebagai Ketua DPRD Sidrap 2014 silam, pria yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Sidrap menggantikan H Rusdi Masse (Bupati Sidrap) itu, belum pernah sekali pun mengambil gajinya.

Meski gaji dan segala tunjangannya yang mencapai Rp7,3 juta perbulan itu merupakan haknya. Namun Zulkifli lebih memilih memberikan gajinya itu ke pondok-pondok pesantren dan masyarakat kurang mampu.

Teranyer, pria yang akrab disapa H Pilli itu, kembali mengunjungi warga di Dusun Tellang-tellang, Desa Rijang Panua, Kecamatan Kulo, Sidrap, Sore tadi, Kamis (2/1/2017). Diantar oleh sopir pribadinya, Zulkifli menyalurkan kembali gajinya untuk 100 warga kurang mampu di wilayah utara Sidrap itu.

“Iya, ini saya datang menemui konstituen saya dengan menyalurkan gaji yang saya dapat bulan ini, meski jumlahnya tidak seberapa, tetapi saya ikhlas berbagi dengan saudara-saudara saya disini,” ujar Zulkifli disela-sela kunjungannya.

Zulkifli anak dari Hj Hafiah di Baranti Sidrap itu, mengatakan jika apa yang dilakukannya itu adalah salah satu wujud tanggung jawab dirinya selaku anggota DPRD Sidrap.

“Apa yang saya lakukan ini dilandasi dengan nawaitu yang baik. Dulu sewaktu saya kampanye memang sudah berjanji untuk tidak menerima gaji sepeserpun, maka itu, gaji saya itu bukan hak saya, tetapi hak mereka yang berhak,” suami Hj Hadariah itu.

Punya pendapatan lain dibalik kesibukannya di DPRD Sidrap, membuat Zulkifli merasa bersyukur. Dari usaha tambang emasnya itulah, lelaki pencinta merpati hias itu bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Salah seorang penerima bantuan, Wa Dalle, mengaku sangat kagum dengan sikap kedermawanan Zulkifli itu. Kakek berusia sekitar 70 tahun itupun mengaku sangat bangga memiliki anggota DPRD seperti Zulkifli.

“Jujur saja, sangat jarang ada pejabat seperti beliau. Selain rajin beribadah, dia juga sangat senang membantu orang-orang yang lagi kesusahan, ini fakta dan saya sangat kenal siapa Zulkifli,” tutur Wa Dalle.

Sementara itu, Kepala Desa Rijang Panua, Raupong menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Zulkifli itu, “Saya tidak tahu mau bilang apa sama beliau. Nama selaku kepala desa, saya wajib berterima kasih,”kata Raupong (mar)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top