Tana Toraja dan Toraja Utara Siap Sambut Menag – FAJAR sulsel
News

Tana Toraja dan Toraja Utara Siap Sambut Menag

Pembukaan Raker Kanwil Kemenag Sulsel 2017IMG-20170202-WA0002

TORAJA, UPEKS.co.id–Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae dan Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan sejumlah Pejabat Eselon I dan II dari Kementerian Agama RI Seperti Sekjen, Dirjen, Direktur dan Kepala Biro pada Pelaksanaan Rapat Kerja Kementerian Agama tingkat Prov. Sulsel Tahun Anggaran 2017 yang akan ditempatkan di Tana Toraja dan Toraja Utara yang rencananya akan digelar bulan Maret 2017 mendatang.

Ditemui terpisah Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir, menurut Pelaksana Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel, Mawardy Siradj, keduanya menyambut baik rencana tersebut. Bahkan keduanya, akan mempersiapkan dan menggelar sejumlah agenda khusus untuk menyambut dan menjamu Menteri Agama RI yang menurut Kakanwil baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Bumi Lakipadada Toraja, bahkan di akhir pertemuan, Kedua Bupati tersebut (Tana Toraja dan Toraja Utara) berpesan untuk menyampaikan salam hormat dan kerinduannya kepada Menteri Agama RI untuk bisa benar-benar Hadir dan berkunjung di daerah mereka.

Dipilihnya Tana Toraja dan Toraja Utara sebagai tempat pelaksanaan Rapat Kerja Kanwil Kemenag Sulsel di tahun 2017 ini, bukan tanpa alasan, disamping daerah tersebut merupakan daerah Tujuan Wisata utama di provinsi Sulawesi selatan, kedua daerah ini juga memiliki kekhasan tersendiri baik dari segi geografis dan sosiologis.

“Rapat kerja ini akan menghadirkan peserta sekitar 500-an yang terdiri dari seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Seksi dan Kasubag Lingkup Kanwil ditambah seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota, Kasubag TU, Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Perwakilan Penghulu dan Penyuluh Agama Se-Sulsel,” Jelas kakanwil.

Momentum kegiatan ini sangat penting bagi Kementerian Agama khususnya di Sulsel, karena acara ini berisikan sejumlah agenda diantaranya Evaluasi program tahun sebelumnya, dan Merencanakan program kerja serta kegiatan strategis di Bidang Keagamaan yang akan dilaksanakan pada tahun ini serta tahun berikutnya.

“Di Raker tersebut juga, kita akan sosialisasikan sejumlah regulasi terkini dari Kementerian Agama termasuk menbahas sejumlah isu-isu aktual yang terjadi di masyarakat kita khususnya pada umat beragama di Indonesia, karenanya panitia sengaja menghadirkan langsung sejumlah petinggi dan pemegang Kebijakan dari Kementerian Agama dari Pusat,” tandasnya.(jar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top