Terima Uang Rokok dan Uang Pelicin Bentuk Pungli, Laporkan – FAJAR sulsel
News

Terima Uang Rokok dan Uang Pelicin Bentuk Pungli, Laporkan

PALOPO — Seperti diketahui bahwa tugas Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) harus mendorong pelayanan publik yang bebas dari pungutan liar atau pungli, kerusakan, moral buruk yang merugikan orang banyak. Menurut mereka, saol praktik pungli jangan dipandang besar kecilnya pungutan, namun diharapkan tercipta pelayanan publik yang bebas pungli.

Olehnya itu, kepada Saber Pungli yang telah dikukuhkan untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, melaksanakan amanah Saber Pungli sesuai fungsi yang diamanatkan pada Perpres nomor 87 tahun 2016 yaitu fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi.

Kasiwas Polres Palopo, Ipda Patobun, Rabu 1 Pebruari kemarin mengajak masyarakat untuk turut mengawasi kinerja pemerintah, khususnya di Kota Palopo. Sebab peran serta masyarakat sekecil apapun akan turut berpengaruh terhadap kinerja pemerintah dan pembangunan secara menyeluruh.

“Masyarakat disilahkan bila menemukan tindakan diluar aturan yang berlaku, seperti menerima uang rokok atau uang pelicin serta sogokan lainnya. Laporannya boleh secara langsung atau tidak langsung melalui media elektronik atau nonelektronik dalam bentuk pemberian informasi, pengaduan, pelaporan, dan bentuk lain sesuai ketentuan perundang-undangan,” tandas Patobun. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top