UNM Menuju Word Class Univetsity – FAJAR sulsel
News

UNM Menuju Word Class Univetsity

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Dr Husain Syam M TP menjadikan visi kampus UNM sebagai Word Class Univetsity (WCU).

Hal ini diungkapkan Rektor UNM, Prof Husain Syam melalui pesan WhatsApp, Rabu kemarin. Dia mengatakan UNM sedang menuju WCU dengan melakukan berbagai langkah.

“Langakah-langkah tersebut diantaranya, perbaikan sarana belajar mengajar yang terstandar, pengembangan kualifikasi SDM, melakukan kolabirasi riset dengan berbagai Perguruan Tinggi di beberapa negara Asia, Eropa, Amerika dan lain-lain,” tulisnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dimaksudkan untuk mengangkat derajat UNM menjadi universitas kelas dunia atau yang lebih lazim Word Class University.

“UNM sudah menandatangani kerja sama dengan pemerintah Filandia dalam hal pengembangan pendidikan kedua pihak untuk mengadopsi konsep dan program pendidikan yang selama ini menjadikan negara itu sebagai negara terkemuka di bidang pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengatakan akan mendorong setiap dosen menulis di jurnal bereputasi nasional dan internasional

“Berdasarkan peneringkatan perguruan tinggi negeri dan swasta oleh Kemristekdikti dari 3.328 PTN/PTS. Per 17 Januari 2017 UNM di posisi rangking 31 dari rangking 64 tahun 2016,” tutupnya. (Rasak)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top