Warga Pulau Keluhkan Balai Desa dan Puskesmas – FAJAR sulsel
News

Warga Pulau Keluhkan Balai Desa dan Puskesmas

Berhadapan Pekuburan

PANGKEP,UPEKS.co.id — Warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Lk. Tupabiring Utara mengadu ke Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid saat kunjungan kerja, Rabu (1/2/17).

Warga mengeluhkan balai desa yang tidak kunjung selesai pembangunannya. Sejak 2013 balai desa ini dikerjakan, tapi hingga kini terkesan terbengkalai.

”Kami minta pembangunannya segera diselesaikan, karena warga sangat membutuhkannya” ujar Sultan, pada bupati.

Dulu informasinya, balai desa ini rencana akan dijadikan gedung serbaguna, manfaatnya banyak bagi masyarakat, tapi mengapa belum juga tuntas, keluhnya lagi.

Selain warga juga minta pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dipindahkan. Pasalnya, gedung Puskesmas yang tahap pengerjaan berhadapan pekuburan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Mumpung masih pondasi, sebaiknya dipindahkan, khawatirnya masyarakat nanti malah takut untuk datang berobat kalau depan kuburan,”kata Muhtar, warga lainnya.

Mendengar keluhan masyarakat, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid yang didampingi beberapa OPD berjanji akan mengakomodir permintaan masyarakat. Bupati dua periode itu bahkan berjanji akan memusatkan pembangunan puskesmas pada satu area.

“Kelak, sekolah, Puskesmas dan balai desa ini kita pusatkan satu area saja. Tujuannya agar lebih memudahkan pelayanan pada masyarakat,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga berjanji akan meningkatkan pembangunan infrastruktur didesa.”Pulau dan daratan itu anggarannya sama, tidak boleh ada yang dibedakan,” tuturnya. (sah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top