287 Pelajar Meriahkan Lomba Lari 5K – FAJAR sulsel
News

287 Pelajar Meriahkan Lomba Lari 5K

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Sebanyak 287 pelajar di Bulukumba mengikuti lomba Lari 5K tingkat SMP dan SMA/SMK, Kamis (2/2/17), dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-57 Kabupaten Bulukumba yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2017.

Ratusan pelajar ini berkumpul di Lapangan H Andi Sultan Daeng Radja Ponre, Kelurahan Metekko, Kecamatan Gantarang untuk mengambil start dan finish di depan Tribun Lapangan Pemuda Bulukumba.

Sebelum melepas perseta lari, Bupati A.M Sukri A Sappewali mengatakan, Pemda akan menumbuhkan kembali gairah olahraga, termasuk cabang olah raga atletik, olehnya itu Dia merasa penting untuk melaksanakan perlombaan 5K tersebut pada momentum hari jadi.

“Bagi yang juara pada lomba ini, otomatis akan menjadi wakil Kabupaten Bulukumba pada event pra Porda yang akan datang, saat ini kami memang mencari bibit unggul, saya berharap pada lomba 5K ini lahir bibit atlet yang membanggakan bagi daerah” ujar Andi Sukri didampingi Ketua KONI Bulukumba A. Makkasau Krg. Lompo.

Rute lomba jalan poros nasional kemudian berbelok di persimpangan Teko menuju arah Pasar Sentral kemudian belok kanan lagi diperempatan menuju kantor Bappeda dan terus sampai pada perempatan Satlantas Bulukumba. Ada tiga titik pos yang dilewati peserta untuk diberikan tanda untuk mengantisipasi ada peserta keluar jalur dan finish di lapangan Pemuda.

Adapun yang berhasil meraih juara adalah sebagai berikut,

Putri: Juara I (Andi Fatimah/ SMPN 20), Juara II ( Selfi/ SMPN 18), Juara III (Tasya Irwani/ SMPN 4)

Putra: Juara I (Irham/SMAN 14), Juara II (Ilyas/SMPN 17), Juara III (Ariandi Hasba/SMAN 14). (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top