Adira Target Aset Tumbuh 15 Persen Tahun Ini – FAJAR sulsel
News

Adira Target Aset Tumbuh 15 Persen Tahun Ini

PALOPO–Perusahaan pembiayaan tahun ini memprediksikan terjadi pertumbuhan yang cukup baik di wilayah Luwu Raya. Baiknya harga komoditi serta panen para petani dinilai memberikan harapan terhadap pertumbuhan tersebut. Tak terkecuali Adira Finance Cabang Palopo yang memberikan target tinggi untuk pembiayaan mereka di tahun ayam api ini.

Kasmiono, Kepala Cabang Adira Palopo, Kamis 2 Februari 2017 melihat secara positif tren ekonomi tahun ini. Hal itu dinilai cukup baik. Masyarakat Pasalnya masyarakat petani yang cukup banyak menggunakan jasa pembiayaan mereka sudah mulai melakukan panen. “Perkiraan kami tahun ini panen petani mulai membaik, karna itu tahun ini kami targetkan pertumbuhan aset cukup tinggi,” ucapnya. Khususnya wilayah utara yang semakin gencar digarap, seperti Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara. “Terlihat di bulan Januari ini masyarakat sudah panen dan harga komoditi sawit disana sudah cukup bagus,” katanya.

Untuk tahun ini aset ditargetkan tumbuh sebesar 15 persen, dengan target pembiayaan naik sebesar 12 persen. Dimana tahun 2016 lalu pihaknya telah membiayai Rp191 Miliar dari sejumlah produk Adira Finance Cabang Palopo. “Tahun lalu itu realisasi pembiayaan kami rata-rata Rp18 miliar perbulan, tahun ini di kita harap tumbuh sebesar 12 persen,” kata Kasmiono.

Itu berlaku untuk semua produk mulai dari Kredit Mobil baru dan bekas, Motor Baru dan bekas serta furniture dan elektronik. Namun untuk pembiayaan mereka masih mengandalkan kredit motor dan mobil baru. “Dari segi nilai tentu kredit motor dan movil baru jauh lebih banyak,” ucapnya. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top