Agustus, Mobil Pedesaan Rp60 Juta Meluncur – FAJAR sulsel
News

Agustus, Mobil Pedesaan Rp60 Juta Meluncur

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Keinginan pemerintah memproduksi mobil sangat-sangat murah betul-betul diwujudkan. Jika tidak aral melintang, Agustus mendatang mobil pedesaan seharga Rp60 juta mulai mengaspal. Tahap pertama sejumlah daerah jadi sasaran diantaranya, Sulsel, Jakarta serta sejumlah daerah lainnya di Pulau Jawa.

“Rencana di-launching bulan Agustus tahun ini,” kata Airlangga seperti dikutip dalam lama Kemenprin.go.id kemarin.
Dia mengatakan, Kementerian Perindustrian dalam waktu dekat akan menyediakan kendaraan pedesaan dengan harga yang sangat terjangkau. Airlangga Hartarto mengatakan, mobil pedesaan akan diluncurkan pemerintah pada kuartal III-2017 seharga Rp60 juta.

Dia menyebutkan, pemerintah akan membanderol harga mobil pedesaan ini Rp 60 juta per unit. Saat ini, pemerintah masih dalam tahap menyelesaikan prototipe.

Usai prototipe rampung, lanjut Airlangga, pemerintah akan memberikan kepada para produsen mobil, sehingga bisa langsung diproduksi. “Nanti open source, beberapa pabrik bisa produksi,” jelasnya.

Saat ini, pembuatan mobil pedesaan menggunakan 100% komponen dalam negeri. Termasuk juga dengan mesin yang diproduksi oleh salah satu pabrikan otomotif di Indonesia.”Harga sekitar Rp 60 juta, tinggal ditambah kombinasinya perlu apa, apakah alsintan atau yang lain,” tandasnya. (mg04-int)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top