Anggaran Program Perikanan Rp6 Miliar – FAJAR sulsel
News

Anggaran Program Perikanan Rp6 Miliar

*Kadis dan Staf Perikanan Sosialisasi Program

BUA — Dinas Perikanan Kabupaten Luwu di tahun 2017 ini merupakan organisasi yang diciutkan. Dimana awalnya dinas ini bernama Dinas Kelautan dan Perikanan Luwu. Kendati dinas ini diperkecil, namun jajaran dinas ini bertekad untuk mengoptimalkan program pembangunan dibidang perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Luwu, Andi Fatahillah SPi, M.Si, kepada harian ini Rabu kemarin mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang turun melakukan sosialisasi program kegiatan dibidang perikanan, seperti yang dilakukan di Kecamatan Bua Senin lalu dihadiri aparat pemerintah desa se Kecamatan Bua dan kelompok petani dan nelayan.

“Sosialisasi ini kita laksanakan untuk mengoptimalkan program-program perikanan di masyarakat. Kami berharap masyarakat tetap proaktif untuk mengusulkan berbagai kegiatan dibidang perikanan.

Insya Allah meskipun dinas ini sudah tidak lagi sebesar tahun sebelumnya, namun berbagai program kegiatan tetap kita optimalkan. Tahun ini Bupati Luwu Bapak HA Mudzakkar mengalokasikan anggaran untuk bidang perikanan berkisar Rp6 Miliar,” ungkap Andi Fatahillah.

Beberapa program dibidang perikanan yang akan dilaksanakan tahun ini diantaranya Pengembangan budidaya perikanan ar tawar dan payau, perikanan tangkap serta pemberdayaan nelayan.

“Tahun ini kita akan melakukan sebuah pekerjaan di kecamatan Bua, termasuk budidayaair payau dan perbaikansarana irigasi tambak dan jalan tani. Pula kita akan melakukan kegiatan penyempurnaan di Balai Benih Ikan di kecamatan Bajo, dimana balai benih ikan ini sangat potensial apalabila sarana prasarananya bisa lebih ditingkatkan,” tandas Fatahillah.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top