Beri Semangat Pengurus Koperasi – FAJAR sulsel
News

Beri Semangat Pengurus Koperasi

*Kembangkan Sistem Aplikasi Keuangan Berbasis Perbankan

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Palopo, H Zirmayanto SH, mengajak seluruh pengurus dan anggota Koperasi di Kota Palopo untuk meningkatkan sistem aplikasi manajemennya. Dengan penerapan aplikasi tersebut pengelolaan manajemen keuangan Koperasi bisa lebih kuat di era modern saat ini.

Hal tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi dengan anggota dan pengurus Koperasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), rabu lalu. Ia menyampaikan, Dekopinda Palopo saat ini tengah mengembangkan sistem aplikasi keuangan berbasis perbankan. Metode tersebut sangat relevan untuk digunakan di era modern seperti sekarang.

Kepada Koperasi PPNI dinilai tepat untuk mengaplikasikannya. Pasalnya koperasi tersebut memiliki anggota yang cukup besar. Tentu mereka membutuhkan system manajemen yang cukup kuat. “Koperasi PPNI Cabang Palopo ini memiliki anggota yang sangat besar. Untuk itu, dibutuhkan sistem manajemen yang kuat, ” ucap Zirmayanto. Itu supaya Koperasi PPNI dalam eksistensinya dapat menjadi koperasi yang berpengaruh untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Kepada Pengurus dan Anggota Koperasi, Pak Zir, sapaan akrab Zirmayanto dikesempatan itu memberikan informasi bahwa saat ini Dekopinda Palopo telah bekerjasama dengan PT Kantor Pos Indonesia Cabang Palopo. Jenis layanan yang diintegralkan antara Dekopinda dan PT Pos Cabang Palopo, seperti pengiriman surat-surat penting, pembayaran rekening tagihan listrik, tagihan air PAM, dan lain-lain. Ruang-ruang seperti ini diharapkan menjadi peluang bagi Koperasi untuk mengembangkan usaha mereka.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan Koperasi PPNI kedepan mampu merambah sektor jasa lainnya. Misalnya peluang membuka klinik atau rumah sakit yang dihasilkan melalui anggaran sumbangan anggota. “Sebab koperasi tidak hanya menjadi sokoguru perekonomian, namun juga dapat membantu membangun ekonomi berbasis kerakyatan di Palopo,” ucapnya.(ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top