Jajaki Kerjasama Pengusaha Lokal – FAJAR sulsel
News

Jajaki Kerjasama Pengusaha Lokal

*Untuk Pengiriman Hasil Bumi Melalui Kantor Pos

PALOPO–PT. Pos Indonesia (Persero) Palopo tahun ini mulai menjajaki para pengusaha lokal untuk menggunakan produk layanan mereka. Khususnya jasa pengiriman barang. Saat ini kantor layanan jasa yang akrab disebut Kantor Pos tersebut menyediakan Kargo untuk pengiriman komoditi, hasil bumi dengan jumlah yang tidak terbatas di Luwu Raya.

Kepala Kantor Pos Palopo, Firman Taufik, kepada Palopo Pos Selasa 1 Februari 2017 mengatakan, pelayanan khusus ini berlaku untuk hasil bumi seperti Kakao, Merica, Lada bahkan hasil laut seperti ikan, udang dalam jumlah besar. “Tarifnya kami akan hitung perkilo dengan jumlah yang tak terbatas,” ucapnya. Ini merupakan layanan cepat yang diberikan pihaknya. Dengan pilihan jalur darat maupun laut.

Pihaknya saat ini mulai melakukan penjajakan dengan para pengusaha lokal yang membutuhkan layanan tersebut. Khususnya pengiriman rumput laut yang banyak di produksi di Kota Palopo. Begitu juga dengan pengusaha komoditi lainnya seperti merica yang berada di Luwu Timur. “Soal harga yang kami tawarkan sangat negosiabel, apalagi jika tujuan makassar harga bisa ditekan seminimal mungkin,” ucapnya. Soal tarif ia mencontohkan ikan segar dari luwu dengan pengiriman melalui udara selama 24 jam dikenakan tari Rp7 ribu perkilogram.

Penggunaan layanan ini dinilai praktis untuk masyarakat yang ingin melakukan pengiriman cepat. Dimana saat ini PT. Pos Indonesia (Persero) telah menjalin kerjasama dengan penerbangan Garuda Indonesia untuk menambah kargo mereka. Tentunya jangkauan mereka akan semakin luas untuk pengiriman barang yang mencakup seluruh wilayah indonesia. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top