Kapal Penumpang Tenggelam di Tope Jawa, Ini Kronologisnya – FAJAR sulsel
News

Kapal Penumpang Tenggelam di Tope Jawa, Ini Kronologisnya

TAKAAR, UPEKS.co.id — Sebuah kapal penumpang bernama Cahaya Irna, mengalami kecelakaan Laka Laut Tunggal di Perairan Dusun Lamangkia Desa Tope Jawa, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, sekitar pukul 13:15 wita, Jumat (3/2/17).

Sesuai data yang dihimpun Upeks, kecelakaan Laka laut tunggal tersebut mengakibatkan kapal penyebrangan Cahaya Irna yang memiliki panjang 12 meter tenggelam saat memuat penumpang sebanyak 28 orang.

Adapun Kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 Wita perahu milik Dg Ngawing itu berangkat dari dermaga Takalar lama Kel. Takalar Kec. Mapsu Kab. Takalar dengan tujuan Pulau Tanakeke, Desa Tompotana, Kec. Mapsu, Kab. Takalar.

Dimana saat kondisi cuaca dalam keadaan hujan deras. Dalam perjalanan perahu dihadapkan pada cuara ekstrim disertai ombak tinggi sehingga pemilik perahu bermaksud kembali ke pesisir pantai Desa Topejawa dengan memutar haluan tiba-tiba perahu dihantam ombak besar yang mengenai lambung perahu mengakibatkan badan perahu pecah dan terbalik.

Hal ini dibenarkan Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin saat dikonfirmasi Upeks, Jumat (3/2/17).

“Laporan masuk ke Basarnas Makassar pada pukul 16.30 dan diperkirakan kapal penumpang tersebut tenggelam antara jarak dari daratan sekitar 300 meter dari bibir pantai, Jumat (3/2/17), yang diperkirakan bermuatan penumpang 40 orang. Namun ada data terbaru, hanya 28 orang,” ungkapnya.

Menanggapi perihal tersebut, Basarnas Makassar
mengerahkan tim rescue yang dilengkapi peralatan pertolongan di air untuk segera menuju lokasi kejadian di muara Lamangkia guna memberikan bantuan.

“KN Sar Antasena juga segera diluncurkan untuk membantu pencarian, dan saya juga akan menuju ke lokasi luntuk memonitor langsung pergerakan Tim dilapangan. Perkembangan operasi dan data-data korban akan diberitakan selanjutnya,” tutup Amiruddin. (Mimi)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top