Klub Sepakbola SD Terbentuk – FAJAR sulsel
News

Klub Sepakbola SD Terbentuk

* Diikuti 60 Siswa dari 5 Sekolah

PALOPO— Pertama kali, tim sepakbola anak-anak khusus sekolah dasar terbentuk. Namanya Klub Gugus Sembilan. Diikuti sekitar 60 siswa dari 5 SD di Kota Palopo. Kehadiran klub yang terbentuk sekira satu bulan lalu akan memberi warna baru pembinaan sepakbola usia dini.

Inisitor Pendiri Klub Gugus Sembilan, Abd Wahid Syukur SPd MPd yang juga guru olahraga SDN 13 Tappong yang ditemui Palopo Pos, Selasa, 1 Februari 2017 sore lalu, mengungkapkan, pendirian club sepakbola SD ini atas kerjasama guru olahraga dari SDN Ponjalae, SD Muhammadiyah Palopo, SDN Salotellue, dan SDN Ponjalae Baru.

Tujuan didirikannya klub sepakbola ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda pesepakbola di Kota Palopo. Serta lebih mengaktifkan olahraga sepakbola sendiri. Untuk jadwal latihannya sendiri dilaksanakan di Lapangan Gaspa Palopo dua kali seminggu yaitu Rabu dan Sabtu sore.

Wahid sendiri menjelaskan pesertanya didominasi dari SDN Tappong dan SDN Ponjalae. Para siswa sangat antusias untuk bergabung di klub. Bahkan setiap minggunya ada tambahan peserta. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengurusan administrasi untuk kelengkapan klub dan sebagainya.

Hanya saja saat ini, latihan terkendala pada lokasi, dimana di Lapangan Gaspa Palopo sangat padat pengguna. Jadi ketika lapangan terpakai, maka para anggota hanya melakukan latihan kecil saja. Ia berharap nanti ada lapangan khusus untuk lokasi latihan.
Dirinya juga optimis dalam beberapa bulan para siswa didikannya sudah bisa mengikuti kejuaraan.

Salah satu target pula, bisa ikut seleksi sepakbola Nasional tingkat junior. Bagi anak-anak yang ingin bergabung, bisa menghubungi pelatih langsung. (mg1/ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top