Pelajar Harap Pemda Bangun Stadion – FAJAR sulsel
News

Pelajar Harap Pemda Bangun Stadion

MASAMBA,UPEKS.co.id — Musyawarah pembangunan (Musrenbang) anak di langsungkan di Kantor Kecamatan Masamba,Kabupaten Luwu utara (Lutra) belum lama ini.

Salah seorang pelajar SMA meminta agar di Lutra dibangun stadion seperti di sejumlah daerah yang saat sudah memiliki stadion olahraga seperti stadian La Galigo Palopo.

Musrenbang Anak kali panitia melibatkan empat sekolah di Masamba, yakni SD Katokkoan, SMP 4, SMA 1 dan SMA 2 Masamba.
“Kami harapkan pemda membangun stadion seperti stadion yang ada di Palopo. Kami ingin menyalurkan bakat kami di cabang sepak bola.

Apalagi Lutra patut berbangga karena meski minim fasilitas sarana olah raga yang memadai seperti stadion, namun sejumah prestasi berhasil direbut,” ujar Jack,seorang pelajar SMA di Lutra.

Para pelajar juga berharap sarana transporatasi seperti bus sekolah,kantin sehat di masing-masing sekolah, serta kelas unggulan diadakan di masing-masing sekolah.

Bappeda diwakili, Ramlan mengungkapkan, kehadiran taman kota di Kecamatan Masamba bagian dari usulan para pelajar sekolah pada Musrenbang Anak 2015 lalu.

“Taman kota yang ada di Masamba adalah usulan para pelajar pada Musrenbang Anak tahun lalu. Jadi, Musrenbang adalah sarana atau wadah menyampikan aspirasi dan masukan dan usulan kepada pemerintah,” ujarnya.

Semua usulan kami tampung untuk kami bawa pada Musrenbang Kabupaten mendatang,” jelas Ramlan.Ke depan, lanjut Ramlan Musrenbang anak juga akan melibatkan anak-anak putus sekolah, disabilitas, serta anak-anak yang bersekolah di SLB,tandasnya. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top