Pelaku Pembuang Bayi, Akhirnya Terungkap – FAJAR sulsel
News

Pelaku Pembuang Bayi, Akhirnya Terungkap

SINJAI, UPEKS.co.id — Setelah lama melakukan pencarian akhirnya pelaku pembuang bayi laki-laki di lubang kakus (WC) di Dusun Taruncue, Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (2/2/17) akhirnya berhasil terungkap.

Pelaku AR (38) yang tak lain adalah ibu bayi tersebut diamankan setelah pihak Kepolisian yang dibantu warga melakukan penelusuran di sekitar TKP tempat bayi tersebut dibuang.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan yang dikonfirmasi melalui via handphone, Jumat (3/2) membenarkan penemuan bayi tersebut dan saat ini pihaknya telah mengamankan orangtua bayi.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui dihamili oleh pacarnya yang bernama PR (40) seorang tukang bentor, tinggal di Jl Veteran Selatan Makassar, pelaku terakhir komunikasi dengan pacarnya melalui telepon sekitar bulan Desember 2016.
Setelah bayi pelaku lahir, pelaku menyimpan bayi tersebut di belakang dapur di bagian luar rumah, dan pelaku tidak mengetahui siapa yang memindahkan bayi tersebut hingga bayi tersebut ditemukan di kakus (wc darurat),” ungkapnya.

Lanjut, Sardan menjelaskan, atas tindakan yang dilakukan pelaku yang dengan sengaja melepaskan diri dari tanggung jawab atas anak dari hasil hubungan gelap, pelaku akan dijerat pasal 308 dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Hingga berita ini diturunkan, bayi sementara menjalani perawatan di RSUD Sinjai, dan pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, yang sempat menggegerkan warga ditemukan di Dusun Taruncue, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis, (2/2) sekitar pukul 10.00 Wita pagi.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan dalam kondisi masih hidup oleh Petta Arif salah seorang warga setempat. (egy)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top