Poros Lamasi Pantai Akan Dibeton – FAJAR sulsel
News

Poros Lamasi Pantai Akan Dibeton

*Terungkap Lewat Musrenbang di Desa

WALMAS — Mengawali tahun 2017 ini, Camat Walenrang Timur (Waltim), Yusuf Parante SH, bersama aparatnya mulai turun ke desa-desa melaksanakan Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang). Sebenarnya, Musrenbang tingkat Kecamatan Waltim, sudah dilaksanakan sejak Senin 30 Januari 2017.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Desa Kendekan dan Desa Seba-seba sudah melaksanakan Musrenbang.

Kamis, 2 Februari kemarin, giliran tiga desa, masing-masing Desa Lamasi Pantai, Desa Rantai Damai dan Desa Pangalli.
Terungkap di Desa Lamasi Pantai, jalan poros yang kondisinya sudah rusak berantakan, diprioritaskan akan dirabat beton tahun ini.

Selain itu, beberapa usulan yang juga menjadi skala prioritas, seperti pembangunan drainase, dan pembangunan jalan tani.

Dua dusun di Lamasi Pantai, sering dilanda banjir, yakni Dusun
Pisarre dan Karamae juga akan Diprioritaskan pembangunan.
Namun demikian, dusun-dusun yang lainnya selain Pisarre dan Karame, tetap akan menjadi perhatian aparat desa.

“Kita utamakan dua dusun yang kami sebut tadi, dimana jika musim hujan selalu dua dusun ini (Pisarre-Karamae) terendam banjir. Tapi dusun lainnya tetap menjadi perhatian kami terutama poros Lamasi,”kata Kades Lamasi Pantai, Justam SKom, usai Musrenbang di Kantor Desa Lamasi Pantai, siang kemarin.

Musrenbang di Desa Lamasi Pantai, juga terungkap mengenai masalah tapal batas antara kabupaten dan kota. Sehingga, aparat desa akan mencarikan solusi mengenai masalah tersebut.

Selain itu, tapal batas antara Lamasi Pantai dan Pompengan Pantai, juga akan menjadi perhatian pemerintah desa bersama kecamatan.

“Semuanya akan kita carikan solusi tapi tetap dilakukan secara bertahap,” janji Camat Waltim. Yusuf Parante SH.

Hadir pada Musrenbang di Lamasi Pantai, selain Kades Lamasi pantai dan Camat Waltim, turut hadir, Kapolsek Walenrang, AKP Amos SH, dua anggota DPRD Dapil IV Walmas, dari Partai Gerindra, Zhet Ida Parante, Fraksi PKS Drs Syamsidar Patungka serta tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan. (ded/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top